Hanifan Ungkap Kalimat yang Dibisikinya ke Jokowi dan Prabowo Saat Berpelukan

"Yang pastinya saya spontan dan saya bangga bisa dilihat sama Pak Presiden Jokowi dan Pak Prabowo sebagai bapak insan pencak silat," ucapnya.

Hanifan Ungkap Kalimat yang Dibisikinya ke Jokowi dan Prabowo Saat Berpelukan
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
PRESIDEN Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018) 

Aksi pesilat asal Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusuma yang memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Pelukan itu menyiratkan kesejukan di tengah panasnya suhu politik menjelang Pilpres 2019. Pada momen itu Hanif mengaku sempat membisikan sebuah kalimat kepada keduanya.

"Saya hanya bilang Indonesia itu satu pak, berarti tidak ada duanya, Indonesia harus bersatu dan cinta damai. Mereka ucapin sama, terima kasih sudah berjuang untuk Indonesia," ujar Hanif saat ditemui di Gor Padjadjaran, Bandung, Senin (3/9/2018).

Ia mengaku spontan melakukan hal tersebut. Pelukan itu dilakukan sebagai ucapan terima kasihnya kepada pemerintah dan Prabowo selaku Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

"Yang pastinya saya spontan dan saya bangga bisa dilihat sama Pak Presiden Jokowi dan Pak Prabowo sebagai bapak insan pencak silat," ucapnya.

Hanif mengatakan, kehadiran Jokowi dan Prabowo sangat krusial dalam momentum kemenangannya. Apalagi saat itu, Hanif tertinggal angka dari lawannya Nguyen Thai Linh pesilat asal Vietnam.

Kedatangan Jokowi dan Prabowo di akhir pertandingan, membuat semangatnya terlecut. Ia pun sukses meraih emas ke-29 untuk Indonesia.

"Sebuah motivasinya ketika 30 detik terakhir saya kalah poin dan dikurangi 6 poin. Ketika beliau (Jokowi dan Prabowo) datang, saya termotivasi untuk membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara lain," tuturnya.

"Alhamdulilah saya dikasih rezeki oleh Allah untuk juara di Asian Games dan bisa membanggakan rakyat Indonesia," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo",
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Reni Susanti

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help