Sempat Gunakan Air Kali Maja yang Kotor, Warga Pegadungan Jakbar Kini Mendapatkan Air Bersih

Sempat terpaksa menggunakan air kali yang kotor karena kekurangan air, warga Pegadungan mendapat bantuan air bersih dari PAM Jaya.

Sempat Gunakan Air Kali Maja yang Kotor, Warga Pegadungan Jakbar Kini Mendapatkan Air Bersih
Warta Kota
Warga Pegadungan Jakarta Barat dapat Air Bersih 

WARGA  kawasan Kelurahan Pegadungan, yaitu RW 02 Kalideres, Jakarta Barat, mendapat pasokan air bersih dari PAM jaya dan Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Sebelumnya warga mengalami krisis air bersih dan kerapkali menggunakan air di aliran Kali Maja yang kotor dan bau.

"Warga Pegadungan kini mendapatkan empat tangki air bersih dari PAM Jaya dan Pemerintah Kota Jakarta Barat. Ada beberapa warga yang mengeluh bahwa di wilayahnya belum terpasang instalasi air bersih," tutur Wali Kota Jakarta Barat Rustam, Minggu (2/9/2018).

Sementara Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Barat, Yunus Burhan, mengatakan, pendistribusian air bersih di lingkungan RW 02 Pegadungan terus dilakukan jika warga membutuhkan.

Apabila butuh air bersih, warga diminta untuk melapor ke kelurahan dan kecamatan setempat.

"Silahkan melapor ke Ke Kelurahan dan juga ke Kecamatan setempat bila butuhkan air bersih," ungkap Yunus.

Soal belum terpasangnya instalasi air bersih di RW 02 Pegandungan, Yunus menerangkan bila pihaknya akan berkoordinasi langsung dengan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) dan PAM Jaya untuk pemasangan instalasi air bersih.

"Nanti kedua pihak bakalan dipanggil ke kantor Wali Kota Jakarta Barat, untun mengklarifikasi kebutuhan dan suplai air di kawasan itu. Ibarat kata kita pun menyambungi lidah warga untuk pertanyakan kapan tersuplaikan air bersihnya," katanya.

Dijelaskannya, pengukuran instalasi air oleh PALYJA sebenarnya telah dilakukan beberapa tahun lalu. Namun hingga kini pemasangan instalasi belum dilakukan.

"Karena suplai air bersihnya disana kurang, yah jadi harus dipompa. Namun, kami memastikan agar Camat Kalideres proaktif dan melakukan komunikasi dengan warga. Kebutuhan air akan turun kala dapatkan permintaan dari beberapa yang disampaikan lurah maupun camat.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved