Penanganan Saluran Air di Jalan Raya Cacing akan Libatkan Warga

Untuk mengantisipasi banjir, penanganan saluran air di Jalan Cakung-Cilincing akan melibatkan warga.

Penanganan Saluran Air di Jalan Raya Cacing akan Libatkan Warga
Tribunnews.com
PENGERUKAN Kanal Banjir Barat 

ANTISIPASI banjir jelang musim penghujan di Kelurahan Semper Barat mulai dilakukan.

Nantinya penanganan saluran air di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, tepatnya dari perempatan Kebon Baru menuju Rumah Pompa Dewa Ruci akan libatkan warga

Lurah Semper Barat Benhard Sihotang mengatakan pembersihan itu sesuai dengan instruksi Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau perihal melibatkan masyarakat dalam pencegahan banjir.

“Kita ada kerja bakti kolaborasi pemerintah dengan warga untuk menata jalur hijau sama membersihkan lumpur-lumpur dan sedimen-sedimen yang ada di saluran penghubung Jalan Cacing ini," kata Benhard, Sabtu (1/9/2018).

Nantinya setelah membersihkan lumpur di saluran sepanjang 1 kilometer itu, rencananya penataan jalur hijau juga akan dilakukan.

Penanaman pohon akan dilakukan di saluran yang telah ditangani dengan baik. 

“Sebagai awalan, nantinya secara simbolis akan ditanam beberapa pohon di jalur hijau di sepanjang jalan tersebut,” sambungnya.

Keterlibatan warga dalam upaya mencegah banjir, sesuai dengan arahan Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau yang mengimbau jajarannya mulai berkoordinasi agar kerja bakti dilakukan sesegera mungkin.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help