Modus Penipuan Pengincar Sepeda Motor Marak di Bekasi, Satu Pelaku Diciduk

Pada aksi sebelumnya, dia selalu ditemani oleh kawannya seorang ibu rumah tangga bernama Tuti

Modus Penipuan Pengincar Sepeda Motor Marak di Bekasi, Satu Pelaku Diciduk
Warta Kota
Penipu dan penggelapan sepeda motor, Diky Agus Setiawan (26) 

Pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor bernama Diky Agus Setiawan (26) ditangkap di Perum Graha Ciantara Indah, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (1/8) pagi.

Tersangka diamankan berkat informasi mantan korbannya yang tidak sengaja melihat Diky sedang beraksi mengelabui pelajar SMA.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro mengatakan, pelaku sudah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor sebanyak empat kali.

Pada aksi sebelumnya, dia selalu ditemani oleh kawannya seorang ibu rumah tangga bernama Tuti Alawiyah (35).

"Namun pelaku Tuti sedang diburu penyidik, karena saat tersangka Diky sedang beraksi kebetulan dia tidak ikut," kata Alin pada Minggu (2/9).

Alin mengatakan, terakhir kali Diky dan Tuti berhasil menipu AM (16) dan RB (17) pelajar SMA di daerah setempat pada Jumat (31/8). Saat melintas di Kampung Kebon Kopi, Cikarang Selatan menggunakan sepeda motor Honda Vario bernopol B 4091 FDL, tiba-tiba mereka dicegat oleh dua pelaku yang juga memakai sepeda motor.

Tuti kemudian berpura-pura menegur AM bahwa ada titipan sepucuk surat untuk ayahnya di kantor pos daerah Kampung Cijambe, Cikarang Selatan. Tuti kemudian mengajak AM dan RB agar mengikuti laju kendaraannya sampai di Kampung Cijambe.

"Setibanya di TKP, pelaku berhenti dan berpura-pura hendak mengambil kunci rumah namun kembali dengan alasan tidak ada orang," ujarnya.

Di pinggir jalan itu, tersangka Diky meminjam sepeda motor AM dengan alasan ingin mengambil kue. Korban AM yang kemudian percaya dengan janji Diky, akhirnya meminjamkan kendaraannya. Sekitar 15 menit kemudian, kepergian Diky disusul oleh Tuti menggunakan sepeda motor miliknya.

"Ditunggu berjam-jam, Diky dan Tuti tidak kunjung kembali. Korban kemudian pulang dan melapor pada ayahnya, Ahmad Safari (48), " jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved