Irma Darmawangsa Geluti Bisnis Kuliner, Ini Alasannya

Dengan mengusung label usaha 'Kuliner Kampung Botram', Irma menyuguhkan aneka menu kuliner Nusantara.

Irma Darmawangsa Geluti Bisnis Kuliner, Ini Alasannya
Dok. Pribadi
IRMA Darmawangsa 

BISNIS kuliner merupakan salah satu jenis peluang usaha yang paling banyak peminatnya. Bahkan, harus diakui bisnis kuliner tidak ada matinya, karena semakin banyak orang menggeluti usaha semacam ini.

Hal itu pun diamini pedangdut Irma Darmawangsa . Bahkan, saat ini di luar aktivitasnya di jagat entertaiment, pelantun tembang 'Sir Gobang Gosir' dan 'Bang Jarwo' itu tengah melirik bisnis kuliner.

"Saya tertarik bisnis kuliner karena kalau untuk makanan itu bisnis yang nggak ada matinya. Semakin banyak orang menggeluti bisnis ini tentunya menghadirkan beragam pilihan bagi pelanggan," kata Irma kepada Warta Kota, Kamis (30/8/2018).

Lalu bisnis kuliner seperti apa yang digarap biduan kelahiran Jakarta, 4 Februari 1984 itu?

Dengan mengusung label usaha 'Kuliner Kampung Botram', dia menyuguhkan aneka menu kuliner Nusantara. Lokasinya, di Jalan Kalimaya Raya, Blok L1 No 16 Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

"Menunya ada ayam bakar bumbu Bali Chef Ikin Chaniago, ada bubur Manado, ayam serundeng Bandung, empek-empek Palembang, ada juga soto bakar. Itu menu-menu favoritnya," papar Irma.

Sedangkan konsep dari 'Kuliner Kampung Botram' itu sendiri, kata Irma sesuai dengan istilah Botram yang dalam bahasa Sunda makan bersama-sama.

"Jadi pelanggan yang datang bisa makan bersama dengan cara lesehan. Jadi konsepnya ada makan cara lesehan tapi ada juga yang ada kursi dan mejanya. Tinggal bebas milih mana yang disuka," katanya.

Langkah Irma melirik bisnis kuliner ini, karena ia menyadari kiprahnya di jagat hiburan ada masanya meredup. Oleh sebab itu, bisnis yang dirintisnya ini sebagai investasi kedepan, bila tak lagi berkiprah di panggung hiburan.

"Untuk investasi ini lumayan juga modalnya dah ratusan juta. Kalau modal renovasi dan alat-alat kuliner Rp 600 jutaan," ungkap Irma.

Dengan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit ini, Irma pun mengaku secara bisnis kuliner ia sudah mengkalkulasi jumlah modal yang dikeluarkan, dan hasil yang di dapat nantinya.

"Jadi sudah ada hitung-hitungannya. InsyaAllah tahun ketiga sudah balik modal dan kelanjutannya tinggal merasakan hasil investasi usaha," katanya.

'Kuliner Kampung Botram' yang dikelola Irma tersebut, rencananya untuk soft opening-nya pada tanggal 2 September 2018, sedangkan grand opening-nya pada tanggal 5 September 2018.

Untuk strategi menarik konsumen datang mencicipi usaha kulinernya, Irma pun menghadirkan promo dan potongan harga.

"Untuk harga standarlah ya. Istilah masih ramah di kantong. Untuk promo or discount harga sudah saya pikirkan untuk menarik minat customer untuk mampir dan merasakan dulu makan di Kuliner Kampung Botram," kata Irma.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved