Gerakan 1 Juta Orang Pakai Kaos #2019GantiPresiden di Depok, Batal Digelar

RENCANA kegiatan Gerakan 1 Juta Orang Pakai Kaos #2019GantiPresiden di Jalan Margonda, Depok, Minggu (2/9/2018) pagi.

Gerakan 1 Juta Orang Pakai Kaos #2019GantiPresiden di Depok, Batal Digelar
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
e-flyer informasi dan undangan acara¬† Gerakan 1 Juta Orang Pakai Kaos #2019GantiPresiden yang beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. 

RENCANA kegiatan Gerakan 1 Juta Orang Pakai Kaos #2019GantiPresiden di Jalan Margonda, Depok, Minggu (2/9/2018) pagi, dipastikan tidak ada atau tak jadi digelar.

Sebelumnya e-flyer berisi informasi dan undangan acara itu beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Dalam.e-flyer pesan dan informasi acara itu yang beredar berbunyi "Ayo !!! Gerakan 1 Juta Orang Pakai Kaos #2019GantiPresiden. Jam 06.00-08.30, Hari Ahad 2 September 2018 @Jalan Margonda Raya-Depok. Tanpa Panitia, Lintas Ormas dan Komunitas. Tanpa Momen, Cukup Kumpul dan Foto Bersama. Titik Kumpul Lampu Merah Juanda-Margonda".

Kasubag Humas Polresta Depok, Iptu Made Budi menuturkan informasi mengenai rencana aksi atau gerakan itu, sempat membuat petugas kepolisian siaga dan berjaga menyiapkan pengamanan.

"Informasi rencana aksi tersebut kami dapatkan dari medsos. Ini menjadi atensi kami. Karenanya Polresta Depok sudah mengantisipasi pengamanannya, jikalau aksi tersebut benar dilakukan," kata Made, kepada Warta Kota, Minggu (2/9/2018).

Namun kata Made, sampai Minggu siang aksi tersebut sama sekali tidak ada atau tidak terlihat keramaian di Jalan Margonda. "Dan sampai Minggu sore saat ini, acaranya nihil. Sampai siang tadi tidak ada info rencana atau giat itu," tambah Made.

Made menuturkan sejak awal rencana giat yang disebut-sebut akan dihadiri hingga 1 juta orang dan digelar di Jalan Margonda, Depok itu, tidak pernah diberitahukan secara langsung dan resmi ke pihaknya.

Sehingga Made memastikan tidak ada izin keramaian yang diberikan polisi untuk acara tersebut.."Tidak ada izin keramaia. dari kami untuk acara itu, serta pemberitahuannya saja kami dapat dari medsos. Meski begitu kami tetap mengantisipasinya dan sudah siapkan pengamanan," kata Made.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help