Asian Games 2018 Berakhir, Jokowi Bilang Ingin Lagi

"Saya ingin naik motor lagi, saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi, saya juga ingin terus melihat merah putih dikibarkan

Asian Games 2018 Berakhir, Jokowi Bilang Ingin Lagi
Kompas.com
Presiden Joko Widodo beserta kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. (CdM) 

Tak terasa perhelatan Asian Games 2018 sudah mencapai hari terakhir. Banyak pihak yang sangat menyayangkan hal tersebut

Tak ketinggalan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merasa ingin membuka kembali Asian Games.

"Saya ingin naik motor lagi, saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi, saya juga ingin terus melihat merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia raya terus dikumandangkan," ungkapnya di depan para atlet di Istana Negara, Minggu (2/9).

Sekadar tahu saja, pagelaran penutupan itu akan dilakukan di Stadion GBK pada malam ini.

Tapi di sisi lain, orang nomor satu di Indonesia itu mengutarakan rasa bangga atas perjuangan para atlet yang berjuang keras dan telah mengumpulkan 98 medali. Rinciannya, 31 medali emas 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Tak ayal, hal itu menjadi lompatan yang sangat besar bagi Indonesia. Pasalnya, di Asian Games sebelumnya, Indonesia berada di peringkat 17. Sementara saat ini, Indonesia bertengger di posisi keempat.

Maka itu, ia sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Games ini. "Kita tahu betapa sulitnya melayani 17.000 atlet dan official yang datang ke negeri kita, bukan hal yang mudah tapi bisa di-manage dengan baik, juga sulitnya 150.000 suporter dari 45 negara bukan sesuatu yang gampang," katanya.

Lalu dari sisi keamanan dan kenyamanan yang tidak mudah. "Keikhlasan semua pihak mengantarkan Indonesia di kancah dunia memperkokoh kebangsaan kita dan mengibarkan merah putih dengan penuh kebanggaan, rakyat mengucapkan terima kasih," tutur Presiden.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved