Pilpres 2019

Tidak Hanya TKN, Tugas Jokowi dan KH Maruf Amin Juga Dibagi Dua, Begini Pembagiannya

Wasekjen Bidang Program Pemerintahan PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin akan dibagi dua.

Tidak Hanya TKN, Tugas Jokowi dan KH Maruf Amin Juga Dibagi Dua, Begini Pembagiannya
Warta Kota/Hamdi Putra
KH Ma'ruf Amin dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai Rakornas PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). 

WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Program Pemerintahan PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin akan dibagi dua.

Pembagian TKN tersebut berdasarkan segmen pemilih yakni kaum agamis dan nasionalis.

Sebagai persiapan strategi, PDIP sengaja mendatangkan KH Ma'ruf Amin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/9/2018).

Pemikiran-pemikiran kenegarawan yang dimiliki KH Ma'ruf Amin akan diterjemahkan ke dalam bahasa kalangan nasionalis melalui Rakornas PDIP.

"Segmen pemilih dari kalangan Islam dan nasionalis itu akan dibagi dua penugasan-penugasannya. Oleh karena itu kedatangan KH Ma'ruf Amin pada hari ini adalah menerjemahkan pemikiran-pemikiran Islam kebangsaan dalam implementasi kebijakan baik pada saat pilpres maupun pada saat nanti jika Allah mengizinkan beliau berdua terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," tutur Ahmad Basarah di kantor DPP PDIP.

Bagi-bagi tugas dalam menggaet segmen pemilih tidak hanya berlaku bagi Tim Kampanye Nasional.

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung sembilan partai politik, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin juga akan bagi-bagi tugas dalam menggaet pemilih dari kalangan agamis dan nasionalis.

KH Ma'ruf Amin menyatakan siap menggaet pemilih yang berlatarbelakang kaum milenial yang agamis terutama para santri Nusantara.

Sedangkan untuk urusan pemilih milenial yang nasionalis, KH Ma'ruf Amin menyerahkannya kepada Jokowi.

"Kalau pemilih milenial santri, Insya Allah condongnya nanti ke saya. Kalau sifatnya non santri atau milenial murni atau milenial yang nasionalis biar Pak Jokowi, tampilannya sangat milenial. Beliau itu milenial sekali," ujar KH Ma'ruf Amin di posko pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved