Gempa Lombok

The PepsiCo Foundation Sumbang Bencana Gempa Lombok Senilai Rp 1,8 Miliar

Sumbangan berupa wadah air, produk-produk saniter, obat tradisional, dan kotak berisi mainan anak.

The PepsiCo Foundation Sumbang  Bencana Gempa Lombok Senilai Rp 1,8 Miliar
Kompas.com
WARGA memeriksa rumah mereka yang roboh di Desa Sembalun, Pulau Lombok pada 20 Agustus 2018, setelah serangkaian gempa bumi dicatat oleh seismolog sepanjang 19 Agustus 2018. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggerakkan The PepsiCo Foundation memberikan hibah sebesar 125.000 dollar Amerika Serikat setara Rp1,8 miliar kepada korban bencana. 

Pemberian sumbangan tersebut disalurkan melalui Yayasan IDEP, organisasi non-pemerintah atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berbasis di Bali. 

“Lombok adalah tempat yang istimewa bagi banyak karyawan kami—baik sebagai destinasi wisata maupun tempat tinggal orang-orang tercinta,” kata General Manager PepsiCo Indonesia Anuj Chadha kepada Warta Kota, Sabtu (1/9/2018).

Baca: APKLI Akan Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok

 Sumbangan dari PepsiCo Foundation membantu Yayasan IDEP mendistribusikan Keranjang Bantuan Keluarga yang berisi makanan bergizi, kopi, peralatan dapur, matras, dan selimut.

Selain itu, sumbangan berupa wadah air, produk-produk saniter, obat tradisional, dan kotak berisi mainan anak untuk membantu lebih dari 1.000 keluarga korban gempa di Lombok.

Secara khusus, karyawan PepsiCo juga berpartisipasi memberikan bantuan hibah senilai Rp 37,3 juta yang telah disalurkan kepada korban gempa Lombok.

Baca: Penjualan Tiket Bekasi Menari Didonasikan untuk Gempa Lombok

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah terjadi total  1.089 kali gempa sejak 5 Agustus hingga 25 Agustus 2018 di Lombok.

Badan nasional penanggulangan bencana mencatat 555 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help