Asian Games 2018

Perhatikan Pengalihan Arus Lalu Lintas Penutupan Asian Games 2018

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan berlansung pada Minggu (2/9) esok hari pada pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Perhatikan Pengalihan Arus Lalu Lintas Penutupan Asian Games 2018
Peta pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada saat "Closing Ceremony". (Tessa Qurrata Aini/Antaranews) 

UPACARA penutupan Asian Games 2018 akan berlansung pada Minggu (2/9/2018) esok hari pada pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Guna melancarkan berlangsungnya kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan akan ada beberapa pintu di area Gelora Bung Karno (GBK) yang akan ditutup.

Bagi masyarakat yang ingin memasuki Area GBK, bisa memasuki pintu-pintu yang telah disediakan.

"Untuk masyarakat masuk dari pintu 5 di depan Hotel Century serta pintu 6 dan 7 di Jalan Sudirman," ujar Yusuf melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (1/9/2018).

Pintu tersebut juga merupakan lokasi loket penjualan tiket festival untuk bisa memasuki area GBK seharga Rp 10.000.

Nantinya akan ada beberapa layar lebar yang disediakan di berbagai lokasi agar masyarakat bisa menonton acara penutupan Asian Games 2018.

Berikut ini rekayasa lalu lintas untuk pesta penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang:

- Flyover Senayan dan Ladogi : Kendaraan dari arah Semanggi akan diarahkan lurus ke arah Slipi. Sementara kendaraan dari arah Slipi, diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

- Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan : Akan ada penutupan pada pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan. Kendaraan dari Bundaran Senayan akan diarahkan lurus menuju Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

- Jalan Hang Lekir : Arus lalu lintas dari Jalan Moestopo yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

- Perempatan Patal Senayan : Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju kearah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik, atau dibelokkan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.

- Traffic Light Palmerah : Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke Traffic Light Palmerah menuju arah Jalan Tentara Pelajar Permata Hijau

- Pertigaan Jalan Tentara Pelajar : Kendaraan dari arah Traffic Light Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

- Pertigaan Jalan Hang Lekir : Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan kearah Traffic Light Pakubuwono ataupun sebaliknya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help