Pilpres 2019

Megawati Ungkap Pernah Minta Dinominasikan Jadi Cawapres, Jokowi Kaget

Putri mendiang Proklamator RI Soekarno itu terlihat tertawa lepas dan sedikit menutupi mulutnya di hadapan para kader PDIP.

Megawati Ungkap Pernah Minta Dinominasikan Jadi Cawapres, Jokowi Kaget
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). Rakornas PDIP membahas arahan-arahan untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2019. 

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri, sempat melontarkan candaan kepada Presiden Joko Widodo, saat bacapres di Pilpres 2019 itu menyeleksi nama-nama yang akan mendampingi dirinya sebagai cawapres.

Megawati Sukarnoputri bercanda dengan meminta agar Jokowi memasukkan dirinya sebagai salah satu kandidat cawapres.

Cerita bermula ketika Megawati Sukarnoputri melihat Mahfud MD dan Ma'ruf Amin yang sama-sama menjabat anggota dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), masuk nominasi cawapres.

Baca: Atasi Antrean Panjang dalam Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Andalkan Si Anton

"Jadi ketika ada cerita soal katanya Pak Ma'ruf dan Pak Mahfud, sepertinya saya ingin ketawa-ketawa saja. Aduh, sahabat-sahabat saya masuk nominasi," ujar Megawati Sukarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

"Saya bilang ke Pak Jokowi, yang ganteng-ganteng pada masuk nominasi, saya juga masuk nominasi boleh apa enggak?" Sambungnya, sambil tertawa.

Putri mendiang Proklamator RI Soekarno itu terlihat tertawa lepas dan sedikit menutupi mulutnya di hadapan para kader PDIP.

Baca: Mantan Menteri ATR Jadi Timses Prabowo-Sandi, Kubu Jokowi: Mungkin Kecewa karena Direshuffle

Seusai mendengar pernyataan Megawati Sukarnoputri kala itu, Jokowi sontak kaget. Mantan Gubernur DKI itu sampai bertanya dengan serius kepada Megawati Sukarnoputri, apakah benar Presiden kelima RI itu mau menjadi cawapresnya.

"Terus Pak Jokowi bilang 'Ini benar atau tidak Bu?'" cerita Megawati Sukarnoputri.

Cerita itu sontak membuat para kader PDIP, bahkan Ma'ruf Amin, tertawa mendengarnya.

Baca: Maling Bobol SDN 06 Cakung Timur, Sejumlah Perlengkapan Sekolah Raib

Hal ini memang disampaikan Megawati Sukarnoputri kepada para kader, dalam Rakornas PDI Perjuangan dalam rangka konsolidasi persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa dirinya tatkala itu hanya bercanda dengan Jokowi. Ia sendiri tak mempermasalahkan siapa pun cawapres yang dipilih Jokowi. Namun, yang terpenting adalah orang tersebut mampu menjadi satu kesatuan dengan Jokowi pada Pilpres 2019. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help