Asian Games 2018

Janjikan Bonus untuk Atlet DKI Peraih Medali, Anies Baswedan: Tak Sebanding dengan Perjuangan Mereka

Bonus yang diberikan berapa pun jumlahnya, tidak akan ternilai dengan perjuangan para atlet Indonesia yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Janjikan Bonus untuk Atlet DKI Peraih Medali, Anies Baswedan: Tak Sebanding dengan Perjuangan Mereka
Tribunnews.com/Abdul Majid
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Main Press Center (MPC) Asian Games di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan bonus bagi atlet asal DKI Jakarta, yang berhasil menyumbangkan medali di Asian Games 2018.

Pernyataan itu ia sampaikan saat berkunjung ke Main Press Center (MPC) Asian Games di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018) pukul 22.30 WIB.

“Ya untuk bonus juga sudah kita anggarkan. Emas dapat Rp 300 juta, perak Rp 150 juta, dan Rp 90 juta untuk perunggu. Dan kita DKI, salah satu kontingen terbesar yang menyumbang medali. Kita senang APBD kita buat atlet berprestasi,” tutur Anies Baswedan.

Baca: Jokowi: Kalau Bisa Sebelum Keringat Mengering, Bonus Sudah Diberikan

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan, bonus itu akan cair secepatnya. Ia menuturkan, bonus yang diberikan berapa pun jumlahnya, tidak akan ternilai dengan perjuangan para atlet Indonesia yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia.

”Ini orang-orang yang bawa merah putih dan kita berikan dana ini bukan sekadar reward rupiah, karena emasnya tidak bisa dirupiahkan. Rp  300 juta, Rp 1,5 miliar tidak sebanding dengan perjuangan mereka. Medali itu hanya tanda saja,” ujarnya.

Secara keseluruhan, Anies Baswedan juga menilai bahwa pencapaian Indonesia yang kini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 30 emas, 24 perak, dan 40 perunggu, sangat luar biasa, karena hasil tersebut telah melampaui target yang telah diusung sebelumnya.

“Saya rasa kita bukan hanya mencapai target, tapi melampaui target, dan acara penutupan besok menjadi babak baru bahwa kita harus bisa menjaga prestasi kita di level dunia,” paparnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved