Pilpres 2019

Hadiri Rakornas PDIP, KH Maruf Amin Bantu Jokowi Siapkan Runway Agar Indonesia Tinggal Landas

PDIP menggelar Rapat Koordinasi Nasional di kantor Dewan Pengurus Pusat PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/9/2018).

Hadiri Rakornas PDIP, KH Maruf Amin Bantu Jokowi Siapkan Runway Agar Indonesia Tinggal Landas
Warta Kota/Hamdi Putra
KH Ma'ruf Amin dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai Rakornas PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). 

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/9/2018).

Rakornas tersebut dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, KH Ma'ruf Amin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan para calon anggota legislatif tingkat pusat.

Selain sebagai persiapan pemenangan pada pileg dan pilpres 2019 mendatang, Rakornas PDIP juga menghadirkan KH Ma'ruf Amin sebagai pembicara khusus.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Bidang Program Pemerintahan, Ahmad Basarah mengatakan, kehadiran KH Ma'ruf Amin diperlukan untuk melakukan koordinasi mengenai pemikiran-pemikiran kenegarawanannya.

Nantinya, pemikiran KH Ma'ruf Amin yang disampaikan dalam Rakornas akan diterjemahkan ke dalam bahasa kalangan nasionalis sebagaimana strategi yang telah diatur oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

"Segmen pemilih dari kalangan Islam dan nasionalis itu akan dibagi dua penugasan-penugasannya. Oleh karena itu kedatangan KH Ma'ruf Amin pada hari ini adalah menerjemahkan pemikiran-pemikiran Islam kebangsaan dalam implementasi kebijakan baik pada saat pilpres maupun pada saat nanti jika Allah mengizinkan beliau berdua terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Saya kita itulah maksud dan tujuan dari Rakornas pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan hari ini," tutur Ahmad Basarah.

KH Ma'ruf Amin yang dijumpai usai Rakornas PDIP menjelaskan bahwa dirinya siap membantu Jokowi pada periode yang ke-2 jika berhasil memenangkan pilpres tahun depan.

Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non-aktif tersebut, program-program pembangunan yang telah dicanangkan dan dilaksanakan Jokowi pada periode pertama membutuhkan kelanjutan pada periode ke-2.

"Saya akan membantu Pak Jokowi dalam periode yang ke-2 dalam rangka menyiapkan landasan, runway, supaya Indonesia bisa tinggal landas. Beliau sudah menyiapkan di periode pertama, karena tahun pertama itu beliau membuat orientasi baru melakukan langkah-langkah pembangunan. tahun ke-2, 3, 4 dan ke-5 juga dalam persiapan. Jadi efektif tiga tahun," ujar KH Ma'ruf Amin.

Walaupun pembangunan periode pertama hanya berjalan efektif selama tiga tahun, Jokowi dinilai telah membawa perubahan yang sangat signifikan yakni di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved