Home »

Bisnis

» Mikro

Susu Sapi

Frisian Flag Indonesia Lakukan MoU dengan Koperasi Peternak Sapi Perah

Kemitraan tidak terbatas pada penyerapan bahan baku susu segar untuk diproduksi, namun juga menjadi upaya pemberdayaan peternak.

Frisian Flag Indonesia Lakukan MoU dengan Koperasi Peternak Sapi Perah
Istimewa
Legal & Regulatory Affairs Director FFI Frida Oktaria Chalid menjadi wakil perusahaan yang menandatangani MoU dengan koperasi dan kelompok peternak sapi perah Jawa Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- PT Frisian Flag Indonesia (FFI) berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan peternak sapi perah lokal di Indonesia.

Komitmennya tersebut untuk membantu pemerintah memenuhi kebutuhan susu di Indonesia maupun untuk menumbuhkan bisnis perusahaan.

“Peran peternak sapi perah lokal Indonesia sangatlah penting bagi kami di FFI. Merekalah yang selama ini memastikan kelancaran produksi produk susu kami dengan menyediakan bahan baku susu sapi segar berkualitas," ujar Corporate Affairs Director FFI Andrew F Saputro kepada Warta Kota, Sabtu (1/9/2018).

"Karena itulah kemitraan dengan koperasi susu dan kelompok peternak sapi perah memang sudah dilakukan sejak lama dan akan terus berlanjut,” ujarnya lagi.

Kemitraan FFI dengan koperasi sapi perah bahkan sudah berlangsung sejak 1996. Kini diperluas lagi melalui kemitraan dengan enam koperasi dan kelompok peternak di Jawa Barat.

Baca: Frisian Flag Indonesia Buka Puasa Bersama 5.000 Keluarga Peternak Sapi Perah

Keenam koperasi itu yakni Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang; Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan; Koperasi Bayongbong Garut; Koperasi Saluyu Kuningan; Kelompok Peternak Sinar Mulya; dan Kelompok Peternak Lembah Kemuning.

Legal & Regulatory Affairs Director FFI Frida Oktaria Chalid menjadi wakil perusahaan yang menandatangani nota kesepahaman (MoU). Sedangkan ketua ataupun pemilik menjadi wakil dari masing-masing koperasi dan Kelompok Peternak Jawa Barat.

Andrew mengatakan, kemitraan ini tidak hanya terbatas pada penyerapan bahan baku susu segar untuk diproduksi, namun juga menjadi upaya pemberdayaan peternak.

"Kami ingin mereka mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil susu ternaknya yang secara jangka panjang akan berdampak pada perekonomian mereka," ujarnya.

Baca: Berkat Ilmu dari Bule Belanda, Sapi Perah Pasuruan Happy dan Susu Melimpah

Tata kelola

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help