Asian Games 2018

Erick Thohir Nyatakan Asian Games 2018 Berjalan Sukses

Area Gelora Bung Karno yang menjadi pusat kegiatan penyelenggaraan Asian Games 2018 semakin ramai dikunjungi masyarakat.

Erick Thohir Nyatakan Asian Games 2018 Berjalan Sukses
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua INASGOC Erick Thohir di MPC, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). 

AREA Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi pusat kegiatan penyelenggaraan Asian Games 2018 semakin ramai dikunjungi masyarakat, meski mayoritas dari mereka hanya datang melihat-lihat di Asian Fest.

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, pada pekan lalu, Sabtu (25/8/2018), jumlah pengunjung area GBK menembus angka 60.000 orang.

Hal itu menjadi salah satu barometer suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kemudian terutama masyarakat Indonesia yang bersatu untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Seperti yang terlihat saat minggu lalu ada sekitar 60.000 orang yang masuk ke GBK, hari ini bahkan lebih banyak. Mereka ingin menjadi bagian dari sejarah," ujar Erick di MPC, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Kesuksesan lain Asian Games 2018 juga dilihat dari berjalannya pengaturan lalu lintas (traffic management) bagi para atlet dari Wisma Atlet menuju Venue.

"Sepeti yang diketahui juga bawa Jakarta kota macet. Itulah mengapa kami punya banyak rencana untuk mengatur lalu lintas perjalanan para atlet bekerjasama dengan kepolisian. Memang tidak 100 persen berjalan tapi paling tidak kami berusaha menemukan pemecahan masalahnya, tidak lari dari masalah," katanya.

Selain itu, kerjasama dari berbagai pihak juga menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan event 4 tahunan tersebut, mulai dari pemerintah, swasta, TNI beserta Polri.

"Saya pribadi sudah berpengalaman untuk menyelenggarakan single event tapi tidak multievent. Saya rasa kunci sukses tak hanya dari kerja kami sebagai panitia penyelenggara saja, tapi juga semua stakehokder, ada pemerintah, masyarakat Indonesia dan media juga. Itu kunci utama," ungkap Erick. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help