Asian Games 2018

Besok Penutupan, Anies Baswedan Minta Venue Asian Games 2018 Dirawat

Perhelatan Asian Games 2018 akan ditutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018) besok.

Besok Penutupan, Anies Baswedan Minta Venue Asian Games 2018 Dirawat
TMC Polda Metro Jaya
Saat Anies Baswedan menyapa petugas Polda Metro Jaya yang di antaranya Dirlantas Polda Metro Jaya, yang terjun langsung mengatur kelancaran arus lalu lintas. 

PERHELATAN Asian Games 2018 akan ditutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018) besok.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penutupan Asian Games 2018 bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari kebangkitan olahraga Indonesia, yang di ajang ini mampu berada di peringkat keempat.

“Kalau saya lihat penutupan ini sebagai babak baru buat Indonesia, karena Asian Games ini prestasi kita luar biasa," kata Anies Baswedan saat berkunjung ke Main Press Center Asian Games 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Baca: Ustaz Abdul Somad: Suara Terbanyak Suara Tuhan, Tidak Boleh Ada Anak Bangsa yang Golput

"Saya rasa kita bukan hanya mencapai target, tapi melampaui target, dan acara penutupan besok menjadi babak baru, bahwa kita harus bisa menjaga prestasi kita di level dunia, bahwa kita punya fasilitas yang luar biasa,” sambungnya.

Agar olahraga Indonesia terus berpestasi, orang nomor satu di DKI Jakarta itu menginginkan agar venue-venue Asian Games 2018 di Jakarta bisa dikelola dengan benar.

“Indonesia diwarisi fasilitas kelas dunia di cabang olahraga mana pun, karena itu kita harus bisa merawat ini dengan cara mengadakan event-event global, sehingga standarnya akan terus terjaga,” tuturnya.

Baca: Sepak Takraw Tambah Medali Emas Indonesia Jadi 31 Keping

“Yang kedua, kita harus memberikan peluang kepada setiap orang yang menggunakan fasilitas ini. Jangan hanya fasilitas ini digunakan masyarakat yang berkemampuan secara ekonomi, tapi orang yang punya kemampuan secara olahraga, sehingga bibit-bibit baik itu akan tumbuh. Dan itu artinya pemerintah harus menyiapkan dana, harus menyiapkan sumber daya, agar siapa pun bisa memakainya,” paparnya.

Hingga sehari sebelum penutupan, kontingen Indonesia menempati urutan keempat dengan total 98 medali, yang terdiri dari 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved