Asian Games 2018

Babak Pertama, Vietnam-Uni Emirat Arab Berbagi Skor 1-1

Tim sepak bola U-23 Vietnam dan Uni Emirat Arab berbagi skor 1-1 di babak pertama perebutan medali perunggu Asian Games XVIII 2018.

Babak Pertama, Vietnam-Uni Emirat Arab Berbagi Skor 1-1
Suasana laga perebutan medali perunggu sepak bol putra Asian Games 2018 yang mempertandingkan tim U-23 Vietnam (berseragam merah) melawan tim U-23 Uni Emirat Arab (putih) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018). (ANTARA/Michael Siahaan) 

TIM sepak bola U-23 Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA) berbagi skor 1-1 di babak pertama laga perebutan medali perunggu Asian Games XVIII 2018, Sabtu (1/9/2018), di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. 

UEA unggul terlebih dahulu dari gol yang ditorehkan Ahmad Alhashmi di menit ke-17 dan dibalas Vietnam dengan gol dari Nguyen Van Quyet di menit ke-27.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Vietnam menurunkan pemain senior andalan yang juga kaptennya Nguyen Van Quyet sejak menit pertama setelah di semifinal kontra Korea Selatan memulai laga dari bangku cadangan. 

Sementara pemain senior Vietnam lain Do Hung Dung harus absen karena cedera. 

Kubu UEA, sama seperti Vietnam, juga hanya memainkan satu pemain senior dari awal yakni Mohammed Almesmari karena rekannya yang berumur 25 tahun Salem Alsharji menunggu di bangku cadangan.  

Dengan kondisi seperti itu, Vietnam mengambil the insiatif menyerang bahkan sampai 15 menit pertama. Namun justru mereka yang kebobolan terlebih dahulu. 

Melalui sebuah serangan balik di menit ke-17, penyerang UEA Ahmad Alhashmi menggiring hingga kotak penalti Vietnam dan melepaskan tendangan yang bolanya tak mampu dibendung kiper Vietnam Bui Tien Dung. 

Setelahnya, Vietnam kembali menggempur UEA demi mendapatkan gol untuk menyeimbangkan laga. Harapan itu pun terwujud di menit ke-27. 

Adalah sang kapten Nguyen Van Quyet yang melesakkan bola ke gawang lawan via sontekan jarak dekat.

Skor 1-1 membuat intensitas permainan meninggi, tetapi kedua tim gagal menambah gol hingga jeda pertandingan. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Tim U-23 Vietnam: Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Doan van Hau, Nguyen Van Toan, Nguyen Van Quyet (kapten), Nguyen Anh Duc, Pham Duc Huy, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai.

Tim U-23 Uni Emirat Arab: Mohamed Alshamsi, Ahmed Almehrzi (kapten), Esmail Alali, Ahmad Alhashmi, Abdalla Ghanim Alalawi, Mohamad Alattas, Husain Abdulla, Hamad Aljasmi, Mohammed Almesmari, Shaheen Aldarmki, Rashed Musabbah (43', Zayed Alameri).  (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help