Wali Kota Tangerang Ingatkan Pentingnya Keamanan Data Bagi PNS

Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar bimtek keamanan informasi bagi aparatur pemerintah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Ingatkan Pentingnya Keamanan Data Bagi PNS
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Jumat (31/8/2018), menggelar bimtek keamanan informasi bagi aparatur pemerintah Kota Tangerang. 

PEMERINTAH Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar bimtek keamanan informasi bagi aparatur pemerintah Kota Tangerang.

Acara tersebut digelar di Ruang Ar-Raudah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melalui teleconference secara resmi membuka bimtek yang diikuti oleh seluruh Kasubag Umum dan Kepegawaian di masing - masing OPD lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

Ia menjelaskan pentingnya bimtek digelar guna memberikan wawasan bagi PNS Kota Tangerang dalam memilah dan menyampaikan informasi berupa data.

"Walaupun tidak semua peserta background pendidikannya di IT, tapi soal keamanan data jadi hal yang wajib dipelajari," ujar Arief, Jumat (31/8/2018).

Wali Kota juga membahas tentang perkembangan dunia teknologi, di era digital saat ini industri sudah memasuki era 4.0. Di mana hampir seluruh program sudah menggunakan sistem yang otomatis.

"Begitupun dengan pelayanan kepada masyarakat yang semua ingin serba instan, cepat dan tepat," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Arief, dirinya mengimbau agar setiap OPD bisa memahami tentang pentingnya keamanan data yang menjamin kerahasiaan data.

Baik dari sisi pemilik data yaitu masyarakat maupun pemerintah sebagai pengguna data.

"Bicara keamanan data itu sangat penting,jadi jangan kasih bahasa langit supaya peserta bisa lebih mudah paham. Berikan pemahaman kepada OPD tentang pentingnya pengamanan data, agar masyarakat bisa percaya data yang diberikan kepada Pemkot bisa terjamin keamanannya," kata Arief.

Dirinya berpesan kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar tidak menganggap perubahan zaman sebagai beban.

Tapi justru bisa menjadi solusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 "Di tahun 2020, Pemkot akan menuju program paperless dan melakukan digitalisasi arsip," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help