Penjelasan Pilot Pesawat Lion Air yang Ditumpangi Neno, Bantah Ingin Mati Syahid

Ia pun melaporkan dua oknum ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Cyber Polri atas tuduhan fitnah

- Pilot Lion Air Capt. Pribadi Alisudarso membantah dirinya ingin mati syahid. Ia menegaskan tak pernah menyatakan hal tersebut di akun Facebook-nya.

Diketahui, nama Pribadi Alisudarso ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial, lantaran disebut sebagai pilot yang menerbangkan pesawat yang membawa Neno Warisman.

Selain itu, netizen juga menyoroti soal keinginan mati syahid pilot tersebut, yang disebut dinyatakan dalam unggahan Facebook pribadinya.

"Semua berita yang dihubungkan dengan akun pribadi saya adalah tendensius dan bersifat penyerangan pribadi sehingga menimbulkan fitnah. Kalau teman-teman memperhatikan FB saya, saya nggak pernah menyatakan ingin mati syahid," ujar Pribadi, di Lion Air Tower, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Ia pun melaporkan dua oknum ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Cyber Polri atas tuduhan fitnah dan berita tidak benar. Yakni seputar mati syahid dan menerbangkan pesawat JT 297, tanggal 25 Agustus 2018 dari Pekanbaru menuju Jakarta.

"Untuk itu Capt. Pribadi Alisudarso sudah melaporkan para oknum ke Mabes Polri," ujar Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantono.

"Ini merupakan bukti sudah dilaporkan mengenai berita Capt. Pribadi Alisudarso yang tidak benar dan fitnah," imbuhnya sambil menunjukkan surat Laporan Kepolisian (LP).

Adapun terlapor yang dimaksud bernama Winston Zippi Johannes dan Ali Winata. Keduanya dilaporkan atas perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Surat tersebut telah diterima oleh kepolisian dengan Nomor : STTL/878/VIII/2018/BARESKRIM.

Sebelumnya diberitakan, melalui akun Facebook-nya, Pribadi Alisudarso, ia menyampaikan klarifkasi atas kisruh yang menyangkut namanya.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved