Asian Games 2018

Panggung Penutupan Asian Games 2018 Dipersiapkan Hanya Dalam 2 Hari

Panggung untuk acara penutupan Asian Games 2018 dipersiapkan hanya dalam waktu dua hari.

Panggung Penutupan Asian Games 2018 Dipersiapkan Hanya Dalam 2 Hari
Kompas TV
Harga tiket pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang dipatok pihak panitia Inasgoc. 

SETELAH lebih dari 2 minggu para atlet bersaing untuk memperebutkan medali, Asian Games 2018 akan usai pasa Minggu, 2 September 2018.

Kini, Inasgoc dan pemangku kepentingan lain tengah sibuk mempersiapkan upacara penutupan (closing ceremony).

Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Herty Purba menyatakan hanya diberikan waktu 2 hari saja untuk membangun panggung penutupan di SUGBK. Berbanding terbalik saat pihaknya mempersiapkan acara pembukaan yang menimbulkan decak kagum dunia internasional.

"Begini, kalau kemarin pembukaan kami persiapannya 3 bulan untuk bangun panggung. Sekarang kan hanya 2 hari karena tanggal 30 Agustus kemarin baru selesai atletik, sekarang baru siap-siap. Kalau dilihat dari panggung saja enggak sebesar yang kemarin," kata Herty saat dikonfirmasi, Jumat (31/8/2018).

Konsep penutupan akan jauh berbeda pada saat pembukaan. Hal itu dikarenakan tema yang diusung kali ini juga berbeda seperti sebelumnya.

"Kalau dulu konsepnya kita mau nunjukin seperti apa Indonesia di mata dunia, kalau sekarang kita mau ini selebrasi para atlet yang sudah bertanding, setelah lelah berkompetisi, kita kasih hiburan kepada mereka, yang mau kita angkat adalah persahabat dan damai di antara semuanya," ungkapnya.

Semarak tarian kolosal Ratoh Jaroe seperti pada saat pembukaan akan digantikan dengan tarian lain. Herty pun masih merahasiakan tarian tradisional daerah mana yang akan mengisi acara penutupan.

"Hal yang kita jual adalah kehangatan dan persahabatan. Tetap ada beberapa item yang berubah teknologi, tetapi semuanya punya treatment tapi berbeda, bukan tarian kolosal seperti kemarin. Ada sih tarian kolosal juga tapi dengan bentuk yang lain. Tidak akan mengurangi daya tariknya," ujar Herty.

Ia berharap agar dukungan masyarakat terhadap olahraga Indonesia bisa terus dilanjutkan usai Asian Games 2018.

"Saya harap masyarakat yang nonton ke GBK menyiapkan diri karena kan pasti macet dan jauh jalannya. Terus juga kami harap ini jadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia jadi semua masyarakat punya semangat yang sama untuk bisa mendukung olahraga Indonesia di masa mendatang. Ini harus kita pakai momentumnya," ucapnya.

Sederet penyanyi papan atas nasional direncanakan mengisi acara yang digelar dari jam 18.00-21.00 WIB itu, di antaranya Isyana Sarasvati, BCL, RAN, Gigi, Dira Sugandi, Denada, Siti Badriah, Lea Simanjuntak, dan lainnya.

Selain itu, penampilan boyband kenamaan dari Korea Selatan SuperJunior dan iKON juga akan menghibur para penonton.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved