Bertemu PM Australia, Presiden Jokowi Suguhkan Pisang Goreng dan Wedang Jahe

Presiden Jokowi menyajikan makanan ringan khas Indonesia seperti pisang goreng, colenak, dan tahu isi udang.

Bertemu PM Australia, Presiden Jokowi Suguhkan Pisang Goreng dan Wedang Jahe
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo, Jumat (31/8/2018) sore, menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor. 

Presiden Joko Widodo mengajak Perdana Menteri Australia Scott Morrison santap sore usai melakukan pertemuan bilateral, Jumat (31/8/2018).

Presiden Jokowi menyajikan makanan ringan khas Indonesia seperti pisang goreng, colenak, dan tahu isi udang.

Sementara untuk minumanya adalah teh, kopi hitam dan weddang jahe madu.

Acara santap sore dilangsungkan di Resto Green Garden, Kebun Raya Bogor, tak jauh dari Istana Bogor tempat pertemuan dilakukan.

Dalam pertemuan bilateral Jokowi dan PM Scott, Indonesia dan Australia sepakat untuk memperkuat kerja sama di berbagai bidang.

Indonesia dan Australia sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang keamanan siber.

"Kami sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama di bidang keamanan, termasuk di dalamnya bidang cyber security (keamanan siber)," kata Jokowi saat pernyataan pers bersama Scott Morrison.

Selain itu, kedua kepala negara juga sepakat menekankan pentingnya penghormatan hukum internasional dan penghormatan terhadap kedaulatan masing-masing negara.

"Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk terus berkolaborasi dalam penanganan isu kawasan dan dunia, termasuk di dalamnya pemberantasan terorisme dan melanjutkan komunikasi mengenai pengembangan konsep indopasifik," ujar Jokowi.

Di bidang ekonomi, Indonesia dan Australia juga sepakat untuk menegaskan pentingnya keterbukaan ekonomi dan upaya memperkokoh hubungan ekonomi yang saling menguntungkan.

Halaman
12
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved