Gempa Lombok

APKLI Akan Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok

APKLI bersama Ebiet G Ade akan gelar konser peduli gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan September 2018 mendatang.

APKLI Akan Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok
Ketua Umum APKLI, Ali Mahsum didampingi Sekjen DPP APKLI Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan Ketua OKK APKLI, M Yasin bertemu dengan Mawardi dari PAPPRI di Kantor DPP APKLI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (30/8/2018) malam. 

GALANG dana dan dukungan, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) bersama Ebiet G Ade akan gelar konser peduli gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan September 2018 mendatang.

Alasan konser digelar diungkapkan Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun karena belum meratanya penyaluran bantuan kepada korban gempa di sana.

Terlebih belum pulihnya perekonomian di kawasan terpapar bencana.

"Masih banyak yang dibutuhkan dalam rentang waktu yang cukup panjang bagi korban gempa Lombok NTB untuk rekonstruksi, rehabilitasi dan recovery pasca gempa Lombok NTB. APKLI terus berupaya memberikan konstribusi bagi mereka, khusunya memulihkan roda perekonomian rakyat kecil di Lombok NTB," ungkapnya dihubungi pada Jumat (31/8/2018).

Oleh karena itu, APKLI akan menggelar konser bertajuk 'Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok Bersama PKL Indonesia'.

Konser itu rencananya akan digelar di Jakarta pada akhir bulan September 2018 mendatang.

Ebiet G Ade katanya akan membawakan sejumlah lagu populer.

Pada kesempatan yang sama juga akan dialunkan Mars APKLI serta lagu-lagu pedagang kaki lima di antaranya berjudul 'Biarkan Kami Mandiri' dan 'Aku Bangge Jadi Anak PKL'.

Juga akan dibacakan puisi 'PKL Bukan Sampah, PKL Jantung Indonesia' karya Ali Mahsun oleh Sandra Naholo.

Rencana tersebut diamini Mawardi dari Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) serta Sekjen DPP APKLI Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan Ketua OKK APKLI, M Yasin di Kantor DPP APKLI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (30/8/2018) malam.

Tidak hanya menggalang bantuan lewat konser, APKLI akan membangun Kawasan Sentra atau Pasar Rakyat Kecil di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah, NTB.

Tujuannya agar roda perekonomian rakyat kecil segera pulih dan berjalan normal kembali. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved