Wali Kota Jaksel Resmikan WARJA OK OCE

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, meresmikan Program Warga dan Warung Jadi Sejahtera (WARJA)

Wali Kota Jaksel Resmikan WARJA OK OCE
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, saat meresmikan Program Warga dan Warung Jadi Sejahtera (WARJA), di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8). 

WALI Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, meresmikan Program Warga dan Warung Jadi Sejahtera (WARJA), di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Marullah mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini sangat mengapresiasi serta mendukung program WARJA, yang dirintis oleh Perkumpulan Gerakan OK OCE, Dompet Dhuafa, dan TP Milenia Indonesia Kharisma.

Menurut Marullah, program tersebut akan sangat dirasa manfaatnya oleh masyarakat lantaran memiliki target yang cukup besar, yakni sebanyak 1.000 rumah makan dan penerima manfaat sebanyak 10.000 KK.

"Program ini tentunya sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di dalam usaha rumah makan," kata Marullah.

WARJA, kata Marullah, adalah sebuah program yang menjadi obsesi semua orang, sesuai dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu Maju Kotanya Bahagia Warganya.

"Jadi ketika warganya jadi sejahtera berarti bahagia, setiap warga bisa menggunakan ini di beberapa warung yang tersebut di Jakarta," terangnya.

Marullah berharap, selain di Cipete Utara, WARJA juga akan tumbuh di kelurahan lain wilayah Jakarta Selatan.

"Kita harus membesarkan yang kecil, ini antara lain program WARJA adalah program yang membesarkan masyarakat kecil. Mudah-mudahan mereka menjadi sejahtera dan membesar usahanya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE, Faransyah Jaya menambahkan, WARJA adalah sebuah inovasi untuk mendistribusikan bantuan dari Dompet Dhuafa kepada warga dengan menggunakan aplikasi Atozpay.

Aplikasi tersebut dapat memberikan tambahan omset usaha kepada pengusaha makanan.

"Harapan kami bahwa semua pengusaha makanan yang terdaftar sebagai anggota OK OCE bisa membantu pemerintah dalam rangka mendistribusikan bantuan kepada masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved