Satpol PP Depok Ultimatum PKL Pasar Cisalak: Bongkar Lapak Sendiri atau Dibongkar Paksa Senin Ini

Senin pekan depan Satpol PP Depok akan menertibkan pedagang kaki lima di sekitar Pasar Cisalak.

Satpol PP Depok Ultimatum PKL Pasar Cisalak: Bongkar Lapak Sendiri atau Dibongkar Paksa Senin Ini
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Satpol PP Depok mengultimatum PKL sekitar Pasar Cisalak untuk membongkar sendiri lapaknya atau dibongkar paksa pada Senin (3/9/2018). 

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Yayan Arianto menegaskan, Senin (3/9/2018) mendatang, pihaknya akan menertibkan dan membongkar paksa ratusan lapak dan kios pedagang yang berada di sekitar gedung Pasar Cisalak, Depok.

Para pedagang yang akan ditertibkan itu katanya adalah mereka yang membuka lapaknya di lahan aset Pemkot Depok di sekitar pasar serta pedagang yang menggelar lapaknya hingga ke badan jalan di ruas jalan masuk akses ke gedung pasar.

Mereka kata Yayan berada mulai dari Jalan Raya Bogor, Jalan Uhan, Jalan Koja dan jalan lainnya yang ada di sekeliling serta di sekitar gedung Pasar Cisalak.

"Hari Rabu kemarin sudah kami layangkan surat peringatan dan surat tegurannya ke para pedagang. Mereka kami beri waktu 3X24 jam untuk membongkar sendiri lapaknya, sebelum kami tertibkan," kata Yayan kepada Warta Kota, Kamis (30/8/2018).

Dengan begitu kata Yayan, pihaknya akan menertibkan para pedagang yang masih berdiri di lahan aset Pemkot Depok serta yang menutup jalan masuk ke gedung pasar, paling tidak Senin (3/9/2018) mendatang.

Yayan, berharap para pedagang dan warga di sana mentaati ultimatum pihaknya dan sudah membongkar sendiri lapaknya atau menyingkirkan lapak dagangan dari bahu jalan, paling lambat Minggu (2/9/2018).

Penertiban pedagang ini kata Yayan, berkaitan dengan rencana Pemkot Depok untui memagari jalan dan lahan di sekitar gedung pasar dengan pagar beton setinggi sekitar 3 meter.

Pemagaran kata dia untuk melindungi aset Pemkot Depok serta memperlancar arus kendaraan di akses jalan keluar masuk gedung pasar.

"Nantinya direncanakan ada pemagaran beton di sepanjang sisi jalan di.ruas jalan yang ada di sekitar gedung Pasar Cisalak," kata Yayan.

Sementara itu ratusan warga sekaligus pedagang di sepanjang Jalan H Uhan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, atau di sisi utara Gedung Pasar Cisalak, dan warga lain di sekitar gedung pasar, menolak keras rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pemagaran.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help