Puji Lestari Ingin Berangkatkan Orangtua Naik Haji Begitu Bonus Asian Games 2018 Turun

PRESTASI yang ditorehkan atlet panjat tebing Puji Lestari di ajang Asian Games membuatnya diganjar sejumlah bonus.

Puji Lestari Ingin Berangkatkan Orangtua Naik Haji Begitu Bonus Asian Games 2018 Turun
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kedatangan atlet panjat tebing Puji Lestari di kantor Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, disambut meriah, Kamis (30/8/2018). 

PRESTASI yang ditorehkan atlet panjat tebing Puji Lestari di ajang Asian Games membuatnya diganjar sejumlah bonus mulai dari uang hingga status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Puji meraih dua medali untuk cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018. Masing-masing adalah medali emas dalam nomor speed relay putri dan medali perak dalam nomor speed putri.

Puji pun akan mendapat bonus Rp 800-900 juta untuk medali emas dan Rp 500 juta untuk media perak. Puji juga mendapat bonus rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta status sebagai PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Warga Marunda itu ingin memberangkatkan kedua orangtuanya ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji. Tidak hanya itu, Puji juga berniat memberikan sebagian dari bonus yang diperoleh untuk bersedekah.

“Belom kita bicarakan sih. Tapi alhamdulillah kalau pun ada akan diberikan untuk orangtua naik haji, dan diberikan untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan, semoga bermanfaat aja lah,” ucap Puji, Kamis (30/8).

Sementara itu terkait statusnya yang akan diangkat sebagai PNS, Puni mengaku belum memikirkan hal tersebut. Puji belum mau meninggalkan dunia panjat tebing karena masih ingin meraih prestasi di kancah internasional.

“Memang bener janjinya seperti itu akan dijadikan PNS, cuman saya masih ingin berprestasi dulu untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, fokus dulu,” ucapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help