Ponsel Pintar Menjadi Barang Nomor 1 Dicicil Lewat Home Credit

ponsel menjadi portofolio utama Home Credit. "Setelah smartphone, nomor dua di home appliances, nomor tiga di furniture,"

Ponsel Pintar Menjadi Barang Nomor 1 Dicicil Lewat Home Credit
Istimewa
HOME Credit Indonesia 

Ponsel pintar atau smartphone menjadi barang yang paling banyak dikredit di perusahaan pembiayaan Home Credit.

Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan porsinya mencapai 60 persen dari seluruh layanan Home Credit.

" Smartphone tetap akan paling besar karena orang ganti HP cukup sering. Setahun bisa minimum sekali sampai dua tahun sekali ganti," kata Andy ditemui di Denpasar, Bali, Kamis (30/8/2018). Apalagi, kata Andy, ponsel sudah jadi kebutuhan utama tak hanya untuk berkomunikasi tapi juga bekerja dan berjualan.

Penjualan ponsel menjadi portofolio utama Home Credit. "Setelah smartphone, nomor dua di home appliances, nomor tiga di furniture," ujar Andy.

Andy memaparkan sepanjang 2017, Home Credit membukukan nilai total pembiayaan Rp 5,3 triliun. Tahun ini targetnya sebesar Rp 10 triliun pembiayaan.

Mitra Home Credit antara lain Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, dan lainnya.

Kini, Home Credit merambah ke tiket penerbangan. Dua maskapai pertama yang digandeng yakni Air Asia dan Citilink.

"Kerja sama ini fokus bukan di target, tapi fokus utamanya adalah kita pengin orang cobain dulu, rasain experience-nya terus kita perbaiki prosesnya," kata Andy.

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk konsumen yang ingin membeli berbagai produk.

Home Credit berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 2,3 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15.800 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 12.000 karyawan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Smartphone" Paling Banyak Dikredit di Home Credit",
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved