Asian Games 2018

Pimpinan KPK Mengaku Diusir Saat Tonton Pertandingan Asian Games 2018, Ini Kata Inasgoc

Terkait masalah tersebut, Buldanysah mengaku belum mendapat laporan langsung dari Laode Muhammad Syarif.

Pimpinan KPK Mengaku Diusir Saat Tonton Pertandingan Asian Games 2018, Ini Kata Inasgoc
Kompas TV
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat memberi penjelasan soal penolakan KPK terhadap dimasukannya pasal-pasal tentang tindak pidana korupsi dalam Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau RKUHP. 

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengaku sempat diusir dari tempat duduknya, saat menyaksikan pertandingan badminton Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Hal itu pun ia keluhkan dalam akun twitter miliknya @LaodeMsyarif, yang ditulisnya pada Minggu (26/8/2018) lalu.

“Tiba-tiba diusir dari seat yang sudah kami beli karena mau didedikasikan buat VIP, tapi setelah minta penjelasan, panitia mana aturannya, dia bilang ‘kebijakan panitia’ #AsianGames18Badminton @AnjelMalk @unilunis untung setelah liat penonton protes, mereka panggil lagi,” tulis Muhammad Syarif.

Direktur Media PR Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) M Buldansyah turut menjelaskan mengenai kejadian yang diterima oleh Laode Muhammad Syarif.

“Pertama kami tidak tahu kalau ada anggota KPK yang sedang menonton, kan beli tiket juga. Jadi kami anggap mereka sama seperti penonton lainnya. Sebenarnya kalau masalah itu (pengusiran), volunteer kami saya rasa mereka bertugas sesuai dengan arahan sebelumnya. Misalnya beli tiket kategori A ya harus di A, B harus di B, begitu pun dengan VIP,” ujar Buldansyah saat dihubungi Tribunnews, Rabu (28/8/2018).

Terkait masalah tersebut, Buldanysah mengaku belum mendapat laporan langsung dari Laode Muhammad Syarif, begitu pun dari volunteer yang bertugas mengenai apakah tiket yang dibeli sesuai dengan tempat duduknya.

“Nah, sampai sekarang kami belum dapat laporan dari volunteer di sana, apakah tiket yang dibeli seusai dengan tempat duduknya. Dari yang bersangkutan (oleh Laode M Syarif) juga belum ada laporan mengenain kejadian ini,” paparnya.

Kemarin, Laode Muhammad Syarif menegaskan bahwa ia tidak membeli tiket VIP dan duduk sesuai kelas tiketnya. Meski begitu, katanya, ada panitia lain lagi yang mengusirnya, karena mau disisihkan buat VIP.

(Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved