Maling Bobol SDN 06 Cakung Timur, Sejumlah Perlengkapan Sekolah Raib

Pelaku lantas mengambil sejumlah barang berharga seperti TV, kipas angin, serta satu unit komputer.

Maling Bobol SDN 06 Cakung Timur, Sejumlah Perlengkapan Sekolah Raib
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
SDN 06 Cakung Timur, Jakarta Timur kemalingan. 

AKSI pencurian terjadi di SDN 06 Cakung Timur, Jakarta Timur. Akibat pencurian tersebut, sejumlah perlengkapan sekolah raib digondol maling yang diduga berjumlah dua orang.

Dari rekaman CCTV yang diterima oleh Warta Kota, satu orang pencuri merangsak masuk ke ruang guru melalui jendela, lalu langsung mencari beberapa barang berharga di dalam ruang guru tersebut.

Pelaku lantas mengambil sejumlah barang berharga seperti TV, kipas angin, serta satu unit komputer. Selanjutnya, para pelaku langsung kabur melalui jendela yang sama.

Baca: Omzet Menurun Drastis, Pedagang Bendera Duga karena Asian Games 2018

Lasma, guru kelas 6 SDN 06 mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 pada Kamis (30/8/2018). Kejadian tersebut diketahui ketika salah seorang penjaga sekolah beserta guru melihat kaca di ruang guru pecah.

Setelah dilakukan pengecekan di CCTV, ternyata ruang guru yang terletak didekat pintu gerbang tersebut dibobol maling.

"Kejadian itu jam 3 pagi. Pelaku satu yang masuk ke ruangan guru, satu lagi ada nunggu di gerbang," jelas Lasma, Kamis (30/8/2018).

SDN 06 Cakung Timur, Jakarta Timur kemalingan.
SDN 06 Cakung Timur, Jakarta Timur kemalingan. (WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO)

Lasma menuturkan, pelaku menggondol sejumlah perlengkapan sekolah dan beberapa barang elektronik yang ada di dalam ruang guru.

"Yang diambil TV, kipas, sama satu komputer. Sama beberapa perlengkap sekolah seperti alat peraga yang disimpan di lemari guru," bebernya.

Pihak sekolah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Cakung, Jakarta Timur. Pihak sekolah berharap pelaku berhasil diamankan karena dianggap sangat meresahkan. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved