Kisah Denly Tan Dibalik Viralnya Lagu Merah Putih Benderaku

Dibalik viralnya lagu Merah Putih Benderaku ada kisah mengenai kehidupan seorang guru sekolah luar biasa bernama Denly Pritannia.

KETERBATASAN fisik tak membuat Denly Pritannia atau yang akrab disapa Denly Tan putus asa dalam menjalani kehidupan, menempuh pendidikan dan berkarya demi masa depan.

Tak berniat viral apalagi terkenal, lagu ciptaannya yang berjudul 'Merah Putih Benderaku' membuat namanya melambung di jagad maya.

Berdasarkan penuturannya kepada Warta Kota, lagu tersebut mulai digarapnya sejak akhir April hingga pertengahan Agustus 2018.

Ketika itu, Denly Tan yang juga seorang guru Bahasa Inggris di SLBN 2 Tanjung Pinang sedang berada di lantai dua bangunan sekolah tempatnya mengajar.

Dari jauh ia menyaksikan siswanya yang sedang asyik bermain di lapangan.

Saking asyiknya, menurut Denly Tan para siswanya tak menyadari bahwa mereka bermain di bawah tiang bendera.

Dari situlah ia kemudian merefleksi diri sebagai anak bangsa hingga dituangkannya dalam kata-kata menjadi bait yang indah.

"Padahal bendera itu kan identitas bangsa kita. Dimana pun saya berada kalau melihat bendera saya semakin merasa bahwa saya adalah anak bangsa Indonesia. Jadi tiba-tiba bait pertama lagu itu ngalir begitu saja. Akhir April sampai awal Agustus saya udah bongkar-pasang lirik tapi lagunya gak sempurna-sempurna," ujar Denly Tan kepada Warta Kota, Kamis (30/8/2018).

Memasuki bulan Agustus, Denly Tan berniat mempersembahkan sebuah lagu sebagai kado HUT RI ke-73.

Akan tetapi waktu terasa berjalan begitu cepat sedangkan lagu persembahan yang dimaksudnya tak kunjung dapat diselesaikan.

Halaman
1234
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved