Home »

News

» Jakarta

Ganjil Genap

Jika Dilanjutkan, Perluasan Ganjil Genap Bakal Dimodifikasi

Dari masukan itu, nantinya diputuskan aturan ganjil genap akan tetap dilanjutkan atau tidaknya.

Jika Dilanjutkan, Perluasan Ganjil Genap Bakal Dimodifikasi
Warta Kota/Nur Ichsan
Pengaturan ujicoba nomer ganjil genap bagi mobil di sejumlah jalan di ibukota seperti di Jalan S Parman, masih dilanggar oleh para pengendara meskipun telah dilakukan sosialisasi dan pemasangan papan pengumuman, seperti terlihat Selasa (31/7/2018). 

KAWASAN ganjil genap di Jakarta saat ini diperluas untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sudah ada pembicaraan terkait perluasan sistem ganjil genap bakal dilanjutkan setelah Asian Games 2018.

"Sudah ada pembicaraan, kemarin sudah ada FGD (Focus Group Discussion), sudah ada hasilnya. Nanti akan diumumkan setelah jadi ketetapan, karena kita akan adakan satu lagi dengan FGD," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Baca: Menggasak Rumah Kosong Saat Idul Fitri, Remaja Berumur 16 Tahun Ini Akhirnya Terciduk

Anies Baswedan mangatakan, FGD diselenggarakan dengan melibatkan para pakar, ahli transportasi, dan masyarakat umum, yang terdampak langsung dari perluasan aturan tersebut.

"Nanti kita lakukan FGD lagi dengan masyarakat umum yang merasakan langsung. Kita punya masukan dua, ya dari masyarakat umum dan dari pakar," tutur Anies Baswedan.

Dari masukan itu, nantinya diputuskan aturan ganjil genap akan tetap dilanjutkan atau tidaknya.

Baca: Wakil Ketua Umum PPP: Hati-hati Milenials, Jangan Pilih Santri Poles

"Kalau dilanjutkan pun ada modifikasi. Modifikasi seperti apa nanti kita umumkan. Arahnya sudah jelas nanti diumumkan setelah semuanya siap," papar Anies Baswedan.

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil genap, dan berlaku selama 15 jam per hari, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help