Film Sebelum Iblis Menjemput akan Go Internasional, Ini Alasannya

Film 'Sebelum Iblis Menjemput' berhasil meraih box office dengan ditonton hingga satu juta orang.

Film Sebelum Iblis Menjemput akan Go Internasional, Ini Alasannya
Satu adegan dalam film Sebelum Iblis Menjemput. (Foto: Istimewa) 

TIGA minggu bertengger di bioskop Indonesia, film 'Sebelum Iblis Menjemput' berhasil meraih box office dengan ditonton hingga satu juta orang.

Melalui rillis yang diterima Warta Kota, Rabu (29/8/2018) malam, film yang disutradarai Timo Tjahjanto bersama rumah produksi Screenplay Pictures, film yang dibintangi oleh aktris Chelsea Islan dan Pevita Pearce itu meraih 1.004.004 penonton, dan masih tayang di bioskop, serta siap Go International dalam waktu dekat.

Keberhasilan mencetak box office membuat film Sebelum Iblis Menjemput masuk dalam 10 film terlaris tahun 2018, sekaligus menjadi 5 film horor teratas yang paling banyak ditonton.

Kabar ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi Timo Tjahjanto dan para pemain film Sebelum Iblis Menjemput.

Sejak awal menggarap film ini, Timo mengakui sudah banyak tantangan yang harus ia hadapi, terutama tuntutan penonton film Indonesia terhadap standard kualitas yang film horor yang begitu tinggi.

“Ada standar baru. Ada tuntutan kualitas dalam produksi film horor. Film horor yang bagus harus bisa melampaui kualitas film sudah mereka anggap bagus sebelumnya. Nah, ini tantangan buat saya,” kata Timo Tjahjanto.

Kerja keras tersebut akhirnya terbayar sudah. Pencapaian satu juta penonton menandakan bahwa film tersebut mendapat apresiasi dari penonton Indonesia. Sebelum Iblis Menjemput tidak sekadar horor. Ia ada unsur supranatural, hingga mistis.

"Kisah kematian, kehilangan orang yang dicintai, kisah traumatik masa lalu, fobia, ketika divisualkan secara hiperbolik," ucap Timo Tjahjanto.

Standard tinggi kelas horor yang disajikan Timo inilah yang sukses membuat Sebelum Iblis Menjemput tidak hanya menyita perhatian penonton dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Film dengan judul internasional May The Devil Take You ini akan tayang di berbagai negara. May The Devil Take You diundang ke sejumlah festival film kelas dunia.

Pertama, May The Devil Take You akan berkompetisi di L'Etrange Festival Paris 5-16 September 2018. Teror film ini kemudian berlanjut ke Amerika, May The Devil Take You akan diputar di Fantastic Festival di Austin, Amerika Serikat pada 20-27 September 2018.

Sebelum mengikuti kedua festival tersebut, May The Devil Take You dijadwalkan akan dirilis di Malaysia pada 20 September 2018. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help