Fahri Hamzah Bongkar Sosok Nurmahmudi Ismail, Mantan Walikota Depok Tersangka Dugaan Korupsi

Wakil Ketua DPR RI yang juga bekas politikus PKS, Fahri Hamzah merasa prihatin dengan apa yang menimpa Nur Mahmudi Ismail.

Fahri Hamzah Bongkar Sosok Nurmahmudi Ismail, Mantan Walikota Depok Tersangka Dugaan Korupsi
depok.go.id dan Instagram @fahrihamzah
Nur Mahmudi Ismail dan Fahri Hamzah. 

MANTAN Wali Kota Depok dua periode Nurmahmudi Ismail dan Sekretaris Kota Depok Harry Prihanto telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelebaran Jalan Nangka, Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Jawa Barat.

Akibat perbuatan kedua tersangka dalam pelebaran jalan sepanjang 500 meter melalui proyek tahun 2015 tersebut, negara ditaksir menderita kerugian hingga Rp 10,7 milliar.

Wakil Ketua DPR RI yang juga bekas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah merasa prihatin dengan apa yang menimpa rekannya itu.

Fahri Hamzah merasa kecewa lantaran PKS tidak memberikan bantuan hukum terhadap Nurmahmudi Ismail. Padahal yang bersangkutan merupakan Presiden PKS yang pertama ketika masih bernama Partai Keadilan.

Menurut Fahri Hamzah, sebagai tokoh penting dalam pondasi awal kepemimpinan PKS, Nurmahmudi Ismail dianggap memiliki kualifikasi tertentu hingga laik dipercaya.

"Kasus ini menarik sebagai kajian untuk membaca dan memahami bagaimana situasi seperti ini bisa terjadi kepada #KaderPKS apalagi mantan #PresidenPKS. Kenapa tak ada sistem proteksi dan mengapa mereka mudah sekali dilibatkan? Ini penting untuk menentukan #ArahBaruPKS," tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitternya, Kamis (30/8/2018).

Fahri Hamzah kemudian membeberkan kilas balik mengenai kiprah Nurmahmudi Ismail di PKS. Awalnya Nurmahmudi Ismail merupakan seorang ilmuwan dalam bidang pangan di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan juga seorang dosen.

Berikut 11 tweet Fahri Hamzah tentang Nurmahmudi Ismail yang diunggah melalui akun Twitternya pada hari Kamis:

Ingin mengomentari tentang #SosokNurmahmudi mantan #PresidenPKS yang sekarang bersama sekda-nya menjadi tersangka pembebasan lahan yang diduga merugikan negara lebih 10 Milyar Rupiah. Polisi menduga ini dilakukan terhadap APBD 2015. #ArahBaruPKS

Polisi Menduga bahwa #SosokNurmahmudi bersama sekdanya telah menganggarkan dan menggunakan anggaran pembebasan lahan, padahal terbukti bahwa pembebasan kahan justru dilakukan oleh pengusaha apartemen di sekitar lahan jalan yang dibebaskan. #ArahBaruPKS

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved