Dompet Dhuafa Gandeng OK OCE Salurkan Donasi melalui Pedagang Warteg

Direncanakan program ini akan melibatkan 1.000 warteg yang tersebar di DKI Jakarta.

Dompet Dhuafa Gandeng OK OCE Salurkan Donasi melalui Pedagang Warteg
Warta Kota/Feryanto Hadi
Dompet Dhuafa, Perkumpulan Gerakan OK OCE , dan PT Weyland Indonesia Perkasa meluncurkan Kartu Warja (Warga Dan Warung Jadi Sejahtera), di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018). 

Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE dan PT Weyland Indonesia Perkasa meluncurkan Kartu Warja (Warga dan Warung Jadi Sejahtera).

Program itu untuk mempermudah proses distribusi bantuan yang terkoneksi dengan aplikasi bernama Atozpay .

Aplikasi tersebut digadang-gadang mampu memberikan alternatif solusi informasi teknologi (IT) bagi pemerintah DKI Jakarta.

Terutama dalam mendistribusikan bantuan secara aman, efektif, manusiawi, dan memberikan tambahan omzet usaha kepada pengusaha makanan (warteg) yang banyak tersebar di DKI Jakarta.

Baca: Dompet Dhuafa Kerjasama Dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Untuk Dongkrak Ziswaf

Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi mengatakan, kerjasama ini bagian dari strategi Dompet Dhuafa untuk terus memberikan bantuan kepada keluarga tidak mampu (pra sejahtera).

Selain itu, untuk mendorong digitalisasi bantuan agar lebih tepat sasaran dan tepat guna.

”Kami berusaha untuk selalu membantu dan melayani kaum dhuafa dengan sepenuh hati semata sebagai ibadah. Dan kami selalu membuat inovasi agar pelayanan kami semakin baik ke depannya," kata Imam,.

Hal itu diungkapkannya saat meluncurkan aplikasi Atozpay di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Coach Faransyah Jaya sebagai ketua PG OK OCE mengungkapkan, ada Atozpay diharapkan semua pengusaha makanan (warteg) yang terdaftar sebagai anggota OKOCE bisa membantu pemerintah dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

Baca: Pengrajin Songket Khas Betawi Berdayakan Kaum Dhuafa

"Direncanakan program ini akan melibatkan 1.000 warteg yang tersebar di DKI Jakarta sehingga penerima bantuan mudah mendapatkan bantuan di sekitar tempat tinggalnya kapan saja," ujar Faransyah Jaya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved