Asian Games 2018

Dipeluk Pesilat, Jokowi: Baunya Menyengat tapi Harum karena Menang

Ia kemudian memegang tangan Presiden, menyatukannya dengan tangan Prabowo Subianto, lantas memeluk keduanya.

Dipeluk Pesilat, Jokowi: Baunya Menyengat tapi Harum karena Menang
ANTARA FOTO/INASGOC/Aditia Noviansyah
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kedua kanan) berpelukan di sela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018, di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). 

SAAT pertandingan final pencak silat nomor tarung kelas C 55-60 kilogram putra, pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah menang atas wakil Vietnam, Nguyen Thai Linh.

Hanifan yang berselimutkan bendera Merah Putih, langsung menghampiri tribun VVIP, di mana Presiden Joko Widodo dan para pejabat menyaksikan pertandingan.

Ia kemudian memegang tangan Presiden, menyatukannya dengan tangan Prabowo Subianto, lantas memeluk keduanya. Momen ini pun disambut riuh tepukan penonton yang memadati venue pencak silat.

Baca: Prabowo Lupa Megawati Presiden Indonesia Keberapa

"Tadi dipeluk sama Hanifan, tadi saya dengan Pak Prabowo. Enggak tahu kok diajak barengan, tapi yang jelas bau. Baunya menyengat, tapi baunya harum karena menang. Bau apa pun karena menang harum semuanya," ucap Jokowi sembari tertawa, seusai menyaksikan pertandingan pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ditanya mengenai momen pelukan, Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia pun merasa senang karena semua satu keluarga.

"Kalau sudah untuk negara dan bangsa, kita semua bersatu tidak ada perbedaan," kata Prabowo Subianto. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help