Asian Games 2018

Borong 14 Medali Emas, Jokowi: Uang Negara Habis untuk Pencak Silat

Jokowi sendiri menyanjung cabor pencak silat yang menyumbang medali emas paling banyak untuk kontingen Indonesia.

Borong 14 Medali Emas, Jokowi: Uang Negara Habis untuk Pencak Silat
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto dan CDM Asian Games Indonesia Syafrudin, berfoto bersama atlet pencak silat, di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menyaksikan langsung pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga pencak silat, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Jokowi menjadi saksi cabor pencak silat berhasil merebut 14 medali emas, terbanyak untuk kontingan Indonesia. Usai pertandingan, Jokowi ditanya soal bonus untuk atlet penerima emas Asian Games 2018.

“Ini saya perintahkan segera malam ini untuk bonus, bahkan istilahnya sebelum keringat mereka kering, bonus sudah harus sampai,” ucap Jokowi.

Baca: Dipeluk Pesilat, Jokowi: Baunya Menyengat tapi Harum karena Menang

Jokowi sendiri menyanjung cabor pencak silat yang menyumbang medali emas paling banyak untuk kontingen Indonesia.

“Uang negara habis untuk pencak silat, haha, tapi saya kira untuk kesenangan semua masyarakat Indonesia,” ucapnya sambil diikuti Prabowo Subianto, Megawati Sukarnoputri, dan Jusuf Kalla, yang mendampinginya.

Jokowi juga mengapresiasi Prabowo Subianto selaku Ketua Umum PB IPSI (Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia).

“Saya harus ucapkan terima kasih dan semangat serta selamat kepada sahabat baik saya Bapak Prabowo Subianto, yang dalam hal ini menjadi komandan pencak silat Indonesia,” paparnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help