Bantu Pasang Tiang Portal Perumahan di Depok, Sekuriti Tewas Tersengat Listrik

Sobri yang terkapar sempat dilarikan warga ke Klinik Dokter Okta di Cilangkap Tapos, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Bantu Pasang Tiang Portal Perumahan di Depok, Sekuriti Tewas Tersengat Listrik
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Seorang sekuriti Perumahan Banjaran Residence di Tapos, Depok bernama Mohammad Sobri (37), tewas tersengat listrik saat memasang tiang portal perumahan. 

EMPAT orang yang tengah memasang tiang untuk portal di depan gerbang Perumahan Banjaran Residence di Jalan Banjaran Pucung, RT 6/14, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Depok, tersengat aliran listrik, Rabu (29/8/2018) sekira pukul 21.00.

Seorang di antaranya yang merupakan sekuriti atau petugas keamanan perumahan, yakni Mohammad Sobri (37), tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan tiga orang lainnya yang merupakan buruh bangunan di sana, menderita luka bakar di kaki dan tangan.

Sobri yang terkapar sempat dilarikan warga ke Klinik Dokter Okta di Cilangkap Tapos, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Baca: Jokowi Pamerkan Hasil Pembangunan, Sandiaga Uno Ingin Suara Emak-emak Didengar

Tiga buruh yang menderita luka bakar di kaki dan tangan, dilarikan ke RS Bina Husada, Cibinong, untuk mendapatkan perawatan. Mereka adalah Muhamad Irsad (27), Agus (31), dan Encep Saepudin (29). Ketiganya merupakan warga Garut, Jawa Barat.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menuturkan, menurut keterangan yang didapat dari sejumlah saksi, korban yang merupakan petugas keamanan perumahan itu, awalnya meminta tolong kepada empat buruh di sana untuk memasang tiang portal perumahan. Saat tiang didirikan, kata dia, tiang besi menyentuh kabel listrik di atasnya.

"Sehingga kelima orang itu terpental. Satu orang tewas seketika, satu selamat tanpa luka, dan tiga orang lainnya mengalami luka bakar akibat sengatan listrik," katanya, Kamis (30/8/2018).

Baca: Panik saat Gempa Susulan 6,2 SR Mengguncang Lombok, Sam Aliano Lari Tanpa Celana

Korban selamat tanpa luka dalam peristiwa ini, kata dia, adalah Robby Gunawan (28), warga Garut, Jawa Barat.

"Dari keterangan korban selamat dan luka-luka, diduga mereka tak melihat, sehingga tak sengaja menyentuh kabel listrik di atasnya saat memasang tiang portal," jelas Suyud.

Selain meminta keterangan saksi dan korban yang selamat serta luka-luka, menurut Suyud, pihaknya juga sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan.

"Dari hasil penyelidikan, peristiwa ini murni kecelakaan kerja. Mereka mengangkat portal besi dan tak melihat kabel listrik yang ada di atas, sehingga tersengat listrik," papar Suyud. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved