30 Anak SD di Ciputat Keracunan Minuman Susu

PULUHAN anak - anak yang masih duduk di Sekolah Dasar mengalami keracunan. Mereka mual - mual dan muntah lantaran keracunan minuman susu.

30 Anak SD di Ciputat Keracunan Minuman Susu
dok. google
Ilustrasi keracunan makanan 

PULUHAN anak - anak yang masih duduk di Sekolah Dasar mengalami keracunan. Mereka mual - mual dan muntah lantaran keracunan minuman susu.

Insiden ini berlangsung di SD Taruna Bangsa, Jalan Kayu Manis, Komplek Bukit Nusa Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (30/8/2018). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sulistianingsih selaku Wakil Kepala Sekolah SD Taruna Bangsa.

"Semua anak- anak dari kelas 1 sampai kelas 6 meminum susu sample kemasan merk Morinalga Chill Go tidak lama setelah meminum susu beberapa anak muntah- muntah," ujar Sulistianingsih.

Ia menjelaskan dari 120 anak yang meminum susu, sekitar 30 siswa siswi mengalami muntah- muntah hingga dibawa ke Puskesmas Gintung untuk mendapatkan pertolongan.

"Yang muntah- muntah anak kelas 4,5, dan 6. Mereka setelah lima menit minum susu langsung muntah, tetapi anak- anak tidak sampai dirawat," ucapnya.

Dirinya mengaku sebelum anak- anak meminum susu, pihak sekolah sudah memeriksa tanggal kadarluasa di dus yang berisi susu tersebut. Saat diperiksa tanggal kadarluasa masih bulan Februari 2019.

"Setelah diminum dan anak- anak muntah, kami periksa kembali tanggal kadarluasa tersebut, ternyata ada yang kadarluasa 25 Agustus 2018," kata Sulistianingsih.

Peristiwa ini segera dilaporkan ke pihak yang berwajib. Polisi hingga kini tengah menyelediki perkara tersebut.

Sementara itu Kasat Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menerangkan bahwa saat ini pihaknya telah memeriksa delapan orang terkait kejadian ini.

"Sample susu juga sudah kami bawa untuk diperiksa di laboratorium kesehatan daerah Kota Tangerang Selatan. Mudah - mudahan besok bisa keluar hasilnya," papar Alex.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved