Terdapat 767 Siswa SD Dilantik Sebagai Dokter Kecil Kebayoran Baru

Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Kementerian PUPR, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru.

Terdapat 767 Siswa SD Dilantik Sebagai Dokter Kecil Kebayoran Baru
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sebanyak 767 siswa dari 39 SD di Kecamatan Kebayoran Baru resmi dilantik sebagai dokter kecil se-Kecamatan Kebayoran Baru. 

ADA sebanyak 767 siswa dari 39 SD di Kecamatan Kebayoran Baru resmi dilantik sebagai dokter kecil se-Kecamatan Kebayoran Baru.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Kementerian PUPR, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan H.Mamur, mengatakan, salah satu modal pembangunan nasional adalah sumber daya manusia yang berkualitas, salah satunya adalah memiliki fisik yang sehat.

"Sehat adalah karunia tuhan yang maha kuasa," ujarnya.

Menurutnya, pelatihan dan pembinaan dokter kecil di Jakarta Selatan dalam hal ini Kecamatan Kebayoran Baru, telah dilakukan dengan begitu menyeluruh oleh Tim UKS Puskemas kecamatan.

"Oleh karena itu, saya harapkan para dokter kecil ini menjembatani guru dan petugas kesehatan di sekolah, serta dapat aktif berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Camat Kebayoran Baru, Aroman Nimbang mengucapkan terima kasih kepada jajaran kesehatan di Kecamatan Kebayoran Baru, yang telah melakukan pembinaan kepada para dokter cilik.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan, bisa memberikan kontribusi dan manfaat kepada lingkungan kita dan juga sekolah-sekolah yang ada di Kebayoran Baru," ucapnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, Bal'an Kamali Rangkuti menambahkan, dokter kecil ini merupakan peserta didik yang telah memenuhi kriteria, dan telah dilatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungan.

"Untuk itu, kegiatan ini kami lakukan semoga bermanfaat untuk adik-adik semua, karena sehat itu dimulai dari kecil," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved