Asian Games 2018

Raih Medali Emas, Sugiyanto Sumbang Masjid Terbesar Sedunia di Indramayu

Sebagian dari bonus tersebut akan ia sumbangkan untuk pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin

Raih Medali Emas, Sugiyanto Sumbang Masjid Terbesar Sedunia di Indramayu
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Peraih medal emas dicabor Pencak Silat, Sugianto di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018). 

SUGIANTO pesilat Indonesia yang meraih emas dicabang olahraga Pencak Silat kelas seni kategori tunggal putra pada ajang Asian Games 2018 akan mendapat bonus sebesar Rp 1.5 Miliar dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Sebagian dari bonus tersebut akan ia sumbangkan untuk pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin yang digadang-gadang menjadi Masjid terbesar sedunia di Indramayu Jawa Barat.

"Untuk bangun masjid di Indramayu. Masjid yang akan menjadi suatu peradaban terbesar sedunia. Menjadi monumen dan ikon bahwa Indonesia mayoritas adalah muslim," ujar Sugiyanto di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018).

Pernah berwisata rohani bersama tetangganya, membuat hati Sugianto tergugah dan memiliki niat suatu saat bisa membantu menyisihkan rezekinya.

"Saya asal Jakarta, lahir di Jakarta. Tapi kebetulan pernah wisata rohani sama teman dan sama pengajian rumah. Saya lihat Masjidnya besar sekali dan tidak ada duanya, lantainya tujuh, luasnya luas sekali," ungkap Sugianto.

"Kalau presentase (sumbangan) sekitar 30 sampai 50 persen dari bonus," tambah Sugianto.

Istri dari pesilat ini, Anita Permatasari (28) juga mendukung niat baik suaminya.

Bahkan ia ingin juga bersedekah untuk anak yatim.

"Kita juga mau sedekah ke anak yatim, kasih orang tua dan yang pasti beli rumah. Saya ini masih (tinggal) sama orang tua," ucap Anita.

Diketahui Sugianto meraih hasil total angka 471 dan berhasil mengalahkan lima pesilat lain dari negara Thailand, Singapore, Vietnam, Filipina dan Laos. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help