Teknologi

Perusahaan Teknologi Dunia 'Hikvision' Bawa Konsep Smart City ke Indonesia

"Kami bisa menjadi solusi bagi berbagai pihak yang menginginkan produk video pengawasan (CCTV) yang dapat diandalkan."

Perusahaan Teknologi Dunia 'Hikvision' Bawa Konsep Smart City ke Indonesia
Warta Kota/Hamdi Putra
Forum Teknologi Akselerator Pertumbuhan UMKM Lantai 3 Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018). 

WARTA KOTA, PANCORAN --- Pemerintah Indonesia berupaya melakukan pembangunan yang komprehensif dan sistematis, baik dari aspek tata ruang dan tata bangunan maupun terkait lingkungan.

Dalam pembangunan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Perlu adanya sinergi dengan pihak swasta sebagai salah satu pihak penyeimbang dalam setiap langkah atau kebijakan.

Seperti Hikvision, perusahaan International penyedia produk video pengawasan (CCTV)  hadir di Indonesia membawa sejumlah teknologi modern yang membantu dalam percepatan pembangunan.

Hikvision memiliki lebih dari 26.000 karyawan, termasuk 13.000 karyawan bertitel insinyur  R&D.

Baca: 300 CCTV di Gelora Bung Karno Bisa Melacak Nama, Alamat Rumah, dan Data Pribadi

Perusahaan tersebut sudah memiliki 38 kantor perwakilan di berbagai negara. Kehadirannya di Indonesia membawa konsep smart city untuk Indonesia.

“Hikvision selalu berusaha untuk memberikan produk yang berkulitas, dengan mengutamakan teknologi dan selalu menampilkan inovasi," ujar Country Manager Hikvision Indonesia, Michael Chen, Rabu (29/8/2018).

"Kami percaya diri bahwa kami bisa menjadi solusi bagi berbagai pihak yang menginginkan produk video pengawasan (CCTV) yang dapat diandalkan," ujarnya lagi.

Sebagai perusahaan CCTV nomor satu di dunia, Hikvision telah membuka cabang di Medan sebagai bagian dari dukungannya terhadap pemerintah maupun swasta dalam kemajuan kota di Indonesia.

Sementara itu, Branch Manager Hikvision area Sumatera, Icha Sandi Wijaya mengatakan, Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan dan kemajuan infrastruktur dan ekonomi.

Baca: Panitia Asian Games 2018 Pasang 90 CCTV Tambahan di Kota Bekasi

“Kota Medan juga memiliki kemajuan yang pesat dan sangat tepat untuk menerapkan konsep smart city sebagaimana yang sudah diterapkan di berbagai negara," tuturnya.

"Program ini menyediakan keamanan publik kota yang sehat, stabil, dan andal, dengan menampilkan serangkaian teknologi canggih yang diterapkan pada berbagai subsistem keamanan publik & platform keamanan terintegrasi," katanya lagi.

Dia menjelaskan,  dalam menerapkan Solusi Safe City, produk Hikvision secara efektif melindungi warga negara dan properti berharga, meningkatkan efisiensi investigasi kriminal dan waktu respon, mengelola lalu lintas dan melacak kendaraan, mencegah ancaman dan gangguan yang tidak diinginkan.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help