Percepatan Rehabilitasi Lombok Butuh 135 Orang, Ini Syaratnya

Sebanyak 135 orang dibutuhkan untuk menjadi tenaga kerja yang nantinya akan ditempatkan di tujuh kota/kabupaten

Percepatan Rehabilitasi Lombok Butuh 135 Orang, Ini Syaratnya
Kompas.com
WARGA memeriksa rumah mereka yang roboh di Desa Sembalun, Pulau Lombok pada 20 Agustus 2018, setelah serangkaian gempa bumi dicatat oleh seismolog sepanjang 19 Agustus. 

SATUAN Kerja Pengembangan (SKP) yang berada dibawah Kementerian PUPR membuka kesempatan kerja sebagai tenaga Fasilitator Masyarakat (FM).

Dalam akun Twitter @Sutopo_PN diunggah sebuah pengumuman lowongan pekerjaan dalam program rehabilitasi dan rekonstruksi permukiman berbasis komunitas (REKOMPAK).

Sebanyak 135 orang dibutuhkan untuk menjadi tenaga kerja yang nantinya akan ditempatkan di tujuh kota/kabupaten diantaranya Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Tenaga kerja tersebut nantinya akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni Senior Fasilitator, Fasilitator Teknik dan Fasilitator Sosial.

Beberapa persyaratan pun dicantumkan dalam unggahan tersebut seperti Senior Fasilitator harus minimal pendidikan S1 teknik sipil.

Sedangkan untuk Fasilitator Teknik minimal SMK atau STM jurusan bangunan hingga S1 teknik sipil.

Dan untuk Fasilitator Sosial, tidak harus merujuk pada jurusan pendidikan manapun, namun tetap harus dengan minimal S1.

Lowongan ini pun diutamakan bagi yang memiliki pengalaman sama dalam mendampingi masyarakat pada pembangunan infrastruktur minimal satu tahun.

Sementara itu hal yang perlu diperhatikan adalah lowongan ini bagi pelamar yang usianya di bawah 45 tahun.

Nantinya berkas lamaran yang Anda punya bisa dikirimkan ke Gedung Satker Cipta Karya Kementerian PUPR, Jalan Semanggi nomer 5, Mataram, paling lambat 31 Agustus 2018.

"135 orang tenaga fasilitator dibutuhkan untuk membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi berbasis komunitas di Lombok dan Sumbawa. Silakan mendaftar. Rekompak berhasil dalam pascabencana gempa Yogya, erupsi Merapi dll. #LombokBangunKembali" tulis Sutopo dalam akun Twitternya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help