Korupsi Pelebaran Jalan di Tapos

Nur Mahmudi Ismail, Mantan Wali Kota Depok, Jadi Tersangka Korupsi Pelebaran Jalan

Penetapan keduanya menjadi tersangka sudah dilakukan sejak 20 Agustus lalu melalui mekanisme gelar perkara.

Nur Mahmudi Ismail, Mantan Wali Kota Depok, Jadi Tersangka Korupsi Pelebaran Jalan
Kompas.com/Rio Kuswandi
NUR Mahmudi Ismail 

MANTAN Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pelebaran Jalan Nangka, Tapos, Kota Depok oleh penyidik Polresta Depok.

Selain Nur Mahmudi, mantan Sekda Depok Harry Prihanto juga ditetapkan sebagai tersangka.

Meski begitu belum ada keterangan resmi dari Polresta Depok mengenai hal ini dan apakah akan ada penahanan terhadap Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto.

Kabar ditetapkannya Nur Mahmudi dan Harry Prihanto sebagai tersangka korupsi dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Selas (28/8/2018) malam.

Bahkan kata Argo, penetapan keduanya menjadi tersangka sudah dilakukan sejak 20 Agustus lalu melalui mekanisme gelar perkara.

"Sudah ada dua alat bukti di tangan penyidik dan terpenuhi untuk menaikkan status tersangka, kepada keduanya" kata Argo.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Depok Iptu Made Budi saar dikonfirmasi Warta Kota, mengaku belum dapat memastikan benar tidaknya bahwa mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail sudah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi proyek pelebaran Jalan Nangka, Tapos, Depok, tahun 2015.

Bahkan Made sempat menyatakan kemungkinan bahwa informasi dan berita itu adalah hoax.

"Kemungkinan hoax. Karena AKP Bambang (Kanit Tipikor Polres Depok-Red) tidak pernah memberi pernyataan seperti di berita itu," katanya.

Meski begitu kata Made, pihaknya akan mengecek dan mengonfirmasi kembali mengenai penetapan tersangka mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dan mantan Sekda Depok Harry Prihanto.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved