Nasib Demiz di Partai Demokrat Diputuskan Usai Pertemuan Pengurus DPD

Demokrat tak akan mengambil sikap apapun sebelum mendengar penjelasan langsung dan utuh dari Deddy.

Nasib Demiz di Partai Demokrat Diputuskan Usai Pertemuan Pengurus DPD
Kompas.com
Nasib Deddy Mizwar di kepengurusan Partai Demokrat segera diputuskan. 

SEKRETARIS Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, pengurus partainya di Jawa Barat akan menemui Deddy Mizwar terkait penunjukan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu sebagai juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma'rif Amin.

"Tadi malam, saya ditelepon oleh Irfan Suryanegara, Ketua DPD. Mereka akan berjanji bertemu dengan Pak Deddy Mizwar hari Kamis ini di Jabar, untuk mendengarkan secara langsung, apa dan bagaimana dengan berita yang muncul kemarin," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sebab, kata Hinca, Deddy terdaftar sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat.

Ia mengatakan, Demokrat tak akan mengambil sikap apapun sebelum mendengar penjelasan langsung dan utuh dari Deddy.

Pertemuan antara Deddy dan pengurus DPD Demokrat Jawa Barat akan berlangsung di Bandung, Kamis (30/8/2018).

Saat ditanya apakah masuknya Deddy ke dalam jajaran juru bicara Jokowi-Ma'ruf agar Demokrat bisa diterima pula oleh Koalisi Indonesia Kerja, Hinca tak menjawab. Ia meminta semua pihak bersabar untuk menanti kejelasan permasalahan tersebut. "Jadi ini tunggu saja dan hari Kamis supaya terang benerang. Pastilah Demokrat akan memberi tanggapan yang lengkap terhadap berita yang kami dengar karena kami belum dengar langsung dari beliau," lanjut dia. Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, sebelumnya mengungkapkan, pihaknya menunjuk mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai juru bicara tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. Baca juga: Deddy Mizwar Siap Jadi Juru Bicara Kampanye Jokowi - Ma’ruf Amin Hasto menjelaskan, keputusan ini diambil setelah tim berkoordinasi dengan Jokowi. Video Pilihan 00:06 / 01:19 Demokrat Akan Ajukan Hak Angket Penjabat Gubernur Jabar "Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye, kami telah memutuskan dan sesuai hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar menjadi salah satu juru bicara," kata Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Sementara itu, Deddy Mizwar membenarkan dirinya diminta menjadi salah satu jubir Jokowi-Ma'ruf. (Rakhmat Nur Hakim)

Tautan asal

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help