Mengenaskan Mayat Bayi Dimakan Anjing Liar

Karena kondisi jasad yang mengenaskan, warga meletakkan mayat ke dalam kardus sepatu sembari menunggu petugas.

Mengenaskan Mayat Bayi Dimakan Anjing Liar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sosok bayi ditemukan.

Mayat Bayi Dimakan Anjing Liar, Ditemukan Warga di Depok

Mayat bayi yang sudah tidak utuh dan membusuk ditemukan warga di lahan kosong di sisi jalan di Kampung Rawageni, RT 4/8, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (29/8/2018) pagi.

Diduga, mayat bayi itu sebelumnya digerogoti anjing liar, hingga berada di lokasi di mana dia ditemukan.

Karena kondisi jasad yang mengenaskan, warga meletakkan mayat ke dalam kardus sepatu sembari menunggu tim identifikasi polisi datang.

Hal itu juga untuk menghindari jenazah dimakan anjing liar.

Sebab, menurut warga di sekitar lokasi, banyak berkeliaran anjing liar.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Wowor menuturkan pada saat ditemukan warga, kondisi mayat bayi sudah tidak utuh dan membusuk.

"Di antaranya, kaki tinggal satu dan badan hilang separuh, serta kondisi sudah membusuk. Di bagian kepala terdapat belatung. Jadi di duga mayat bayi tersebut sebelumnya di bawa atau digigit oleh anjing liar ke TKP. Sebab dari keterangan warga, di sekitar lokasi memang banyak anjing liar," kata Roni, Rabu (29/8/2018).

Ia menjelaskan, jenazah bayi ditemukan oleh dua warga yang melintas di lokasi Rabu pagi sekitar pukul 05.45.

"Mereka melihat ada mayat bayi tergeletak di rumput. Selanjutnya kedua saksi memberitahukan kepada ayah mereka Maddin Pulungan yang melapor ke RT dan meneruskannya ke polisi," kata Roni.

Menurut Roni, oleh warga, mayat bayi tersebut sempat dinasukan ke dalam kardus sepatu, untuk menghindari di makan oleh anjing liar.

Dari identifikasi, kata dia, usia bayi diperkirakan sekitar 7 bulan dan sudah meninggal sekitar 3 hari.

Saat ini kata Roni, pihaknya mendalami kasus ini untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut. "Jenasah bayi dibawa ke RS Polri untuk dilakukan visum. Kasusnya masih kami dalami," kata Roni.

Mayat bayi yang sudah tidak utuh dan membusuk ditemukan warga di lahan kosong di sisi jalan di Kampung Rawageni, RT 4/8, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (29/8/2018) pagi.

Karena, kondisi jenasah yang mengenaskan, warga meletakkan mayat ke dalam kardus sepatu sembari menunggu tim identifikasi polisi datang.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved