Kronologi Dugaan Malapraktik yang Dialami Istri Hotman Paris Hutapea

Augustianne Sinta Dame Marbun, istri pengacara kondang Hotman Paris Hutapea diketahui pernah menjadi korban dugaan malapraktik

Kronologi Dugaan Malapraktik yang Dialami Istri Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris Hutapea bersama istrinya Augustianne Sinta Dame Marbun. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial) 

AUGUSTIANNE Sinta Dame Marbun, istri pengacara kondang Hotman Paris Hutapea diketahui pernah menjadi korban dugaan malapraktik pada tahun 2003 silam.

Berdasarkan penelusuran Warta Kota, sedikit sekali informasi yang dapat dijadikan referensi mengenai kasus yang menimpa istri Hotman Paris Hutapea tersebut.

Baca: Terungkap! Istri Hotman Paris Pernah Jadi Korban Dugaan Malapraktik

Sebuah akun pada situs berbagi dokumen scribd.com yakni Dian Fardila pernah mengunggah kronologi dugaan malapraktik yang dialami Augustianne Sinta Dame Marbun.

Dalam dokumen itu ditulis bahwa kasus bermula saat ditemukan bibit pra-kanker pada mulut rahim Anne melalui pemeriksaan rutin yang dijalaninya dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Julianto Witjaksono di RS Mitra Kemayoran.

Anne menjalani beberapa kali pemeriksaan laboratorium atas petunjuk dokter tersebut dan terakhir pada 29 September 2003.

Dari hasil observasi dan pemeriksaan laboratorium, dokter menyimpulkan terdapat infeksi atau gejala CIN II-III pada mulut rahim Anne.

Menurut dokter pemeriksa di RS Mitra Kemayoran, Julianto Witjaksono, jalan terbaik yang harus ditempuh Anne adalah dengan pengangkatan rahim.

Akan tetapi, sebelum proses itu dilakukan, Anne terlebih dahulu harus mengonsumsi antibiotik dengan dosis tinggi Ciprofloxacin tiga kali sehari selama tujuh hari.

Antibiotik yang diminumnya sejak 4 November adalah sebanyak 20 butir dengan kadar 1.500 miligram/hari. Dokter tidak mengecek terlebih dulu apakah pasien mampu atau tidak mengkonsumsi antibiotik dosis tinggi.

Ternyata, setelah mengonsumsi antibiotik dosis tinggi itu kesehatan Anne semakin memburuk.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help