Kebakaran

Korban Kebakaran Kampung Walang Butuh Bantuan Peralatan Sekolah

"Bantuan yang kurang itu kayak alat-alat tulis, peralatan sekolah, itu semua baru pengajuan, belum dapat."

Korban Kebakaran Kampung Walang Butuh Bantuan Peralatan Sekolah
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Korban kebakaran di dekat Tol Wiyoto Wiyono mengungsi di tenda pengungsian di Kampung Walang, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (29/8/2018). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN--- Warga korban kebakaran  di Kampung Walang, Pademangan, Jakarta Utara, membutuhkan bantuan peralatan sekolah.

Bantuan tersebut penting dan dibutuhkan karena banyak korban kebakaran yang masih dalam usia sekolah di pemukiman tersebut.

Koordinator korban kebakaran, Tumaji (58), mengatakan, ada puluhan siswa yang masih butuh bantuan seragam dan alat tulis.

Total ada 56 anak usia sekolah yang terdiri atas 20 anak duduk di sekolah dasar (SD), 18 anak duduk di sekolah menengah pertama (SMP), dan 18 anak duduk di sekolah menengah pertama (SMA). 

Baca: Puluhan Pegawai RSUD Pasar Minggu Dilatih Penanganan Dini Kebakaran

“Mereka baru dapat seragam biasa saja kayak putih biru atau putih abu-abu. Sementara kan kalau di sekolah, setiap hari apa seragamnya beda-beda kayak baju koko, baju pramuka,” kata Tumaji, Rabu (29/8/2018).

Menurut Tumaji, bantuan seragam berupa satu stel seragam sekolah formal sudah diberikan kepada masing-masing anak tidak lama setelah musibah kebakaran itu terjadi. Begitu pun perlengkapan tulis menulis.

“Bantuan yang kurang itu kayak alat-alat tulis, peralatan sekolah, itu semua baru pengajuan, belum dapat,” katanya.

Meski begitu, korban kebakaran anak-anak maklum dengan kondisi kekurangan alat tulis dan tidak mempermasalahkannya. Mereka tetap bisa mengikuti kegiatan belajar seperti biasa.

Baca: Kebakaran di Kampung Walang, Tak Ada Kerusakan di Kolong Tol Wiyoto Wiyono

Sementara itu terkait bantuan berupa kebutuhan pokok, Tumaji mengaku pihaknya tidak ada masalah karena segala kebutuhan warga sudah terpenuhi.

Tenda bagi warga pun masih berdiri tegak seperti biasanya.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved