Asian Games 2018

Ketua KPK: Banyak Pejabat Minta Tiket Pertandingan ke Panitia Asian Games 2018

Agus Rahardjo memastikan pihaknya akan menindak hal tersebut, karena itu sudah masuk ke ranah gratifikasi yang menjadi urusan KPK.

Ketua KPK: Banyak Pejabat Minta Tiket Pertandingan ke Panitia Asian Games 2018
WARTA KOTA/GISESYA RANGGAWARI
Tiket pertandingan Asian Games 2018. 

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menerima laporan dugaan permintaan tiket pertandingan Asian Games 2018, yang dilakukan oleh beberapa pejabat dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tidak main-main, laporan permintaan tiket itu kini tengah diusut lembaganya. Beberapa nama pejabat yang meminta tiket kepada penyelenggara INASGOC‎ telah dikantongi KPK.

"Laporannya memang banyak pejabat minta tiket ke panitia, ada juga BUMN yang borong tiket untuk diberikan kepada para pejabat," ungkap Agus Rahardjo kepada awak media, Selasa (28/8/2018).

Baca: KPK Minta Pejabat Negara Melapor Jika Terima Gratifikasi Tiket Pertandingan Asian Games 2018

Agus Rahardjo memastikan pihaknya akan menindak hal tersebut, karena itu sudah masuk ke ranah gratifikasi yang menjadi urusan KPK.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah meminta para pejabat yang meminta atau menerima tiket pertandingan Asian Games 2018, melapor kepada KPK.

"Sehingga kami imbau agar para pejabat segera melaporkan ke Direktorat Gratifikasi KPK jika telah menerima tiket tersebut," ujarnya.

Baca: Roro Fitria Pakai Kode Rinso Saat Pesan Sabu

Pelaporan gratifikasi, kata Febri, bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Gratifikasi Online (GOL) di Android atau IOS, atau mengakses gol.kpk.go.id.

Dalam waktu maksimal 30 hari kerja, KPK akan melakukan analisis apakah gratifikasi tersebut menjadi milik penerima atau milik negara. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help