Cilandak Timur Wakili Jaksel Lomba IVA Test Tingkat Provinsi

Kelurahan Cilandak Timur mewakili Jakarta Selatan, untuk maju mengikuti lomba IVA TEST tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Cilandak Timur Wakili Jaksel Lomba IVA Test Tingkat Provinsi
istimewa
Tim PKK Cilandak Timur. 

WALI Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, menyambut Tim Verifikasi Lapangan Dalam Rangka Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018, di Aula Masjid Al Akhyar, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/8).

Marullah mengatakan, Kelurahan Cilandak Timur mewakili Jakarta Selatan, untuk maju mengikuti lomba IVA TEST tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Tim Penggerak PKK dalam mencegah kanker serviks melalui lnspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA) Test, patut kita berikan apresiasi," ujarnya.

Marullah menuturkan, selama ini Tim Penggerak PKK telah melaksanakan kegiatan IVA Test secara berjenjang dan berkesinambungan melalui penyuluhan maupun sosialisasi IVA Test di tingkat kota, kecamatan, juga kelurahan.

"Dengan mendeteksi dini melalui IVA Test, maka bagi wanita yang positif terjangkit kankers serviks dapat mengambil langkah tepat untuk menindaklanjuti penanganannya," terangnya.

Marullah berharap, Iomba lVA Test Tingkat Provinsi ini dapat menjadi semangat serta motivasi masyarakat untuk terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

"Bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan. Kami berharap agar kegiatann ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga masyarajat khususnya kaum wanita dapat memahami pentingnya pemeriksaan IVA test sebagai deteksi dini pencegahan kanker serviks," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Juri, Nanik Bambang Sugiyono mengatakan, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta, merupakan suatu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, serta ekonomi.

"Bukan hanya meraih kemenangan, tapi progress dari 2017 dan 2018 sampai nanti 2022, visi misi gubernur yang akan maju total masyarakatnya bahagia untuk memenuhi kebahagiaan itu, yaitu kesehatan yang merata dan perekonomian yang sejahtera," tuturnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved