Asian Games 2018

Cegah Parkir Liar, Sudin Perhubungan Jaktim Kerahkan 150 Personel di Sekitar Arena Asian Games 2018

"Sejauh ini cukup kondusif, sehingga tidak ada pelanggaran atau penindakan di sekitar venue Asian Games, masih aman."

Cegah Parkir Liar, Sudin Perhubungan Jaktim Kerahkan 150 Personel di Sekitar Arena Asian Games 2018
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi penertiban kendaraan bermotor oleh petugas di Ciracas, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG--- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengerahkan 150 personel untuk menertibkan parkir lihar di sekitar arena Asian Games 2018.

Bahkan, mobil derek juga dikerahkan untuk mengangkut kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di sekitar lokasi penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, pengerahan 150 personelnya ini untuk membantu pengamanan dan pengaturan areal parkir.

Selain itu, petugasnya juga menertibkan parkir liar yang mangkal di trotoar dan bahu jalan di kawasan arena  Asian Games 2018.

Baca: Pedagang Kaki Lima dan Parkir Liar di Menteng Dirazia Petugas Gabungan

"Total ada 150 petugas yang kita kerahkan untuk berjaga di tujuh venue Asian Games di Jakarta Timur. Mereka mengatur areal parkir di dalam venue dan menjaga parkir liar serta kendaaraan yang mangkal di trotoar atau bahu jalan kawasan venue," kata Slamet Dahlan, Rabu (29/8/2018).

Slamet mengatakan bahwa personel yang ditempatkan bertugas dalam dua shift setiap harinya yakni pukul 06.00 hingga 14.00 dan 14.00 hingga 22.00.

Menurutnya, untuk memperkuat pengamanan, pihaknya juga mengerahkan delapan mobil derek. Masing-masing venue disiapkan satu unit mobil derek seperti ditempatkan di depan Waduk Ria Rio.

Baca: Dua Juru Parkir Liar Pasar Mampang Diamankan karena Meresahkan Warga

Mobil derek juga ditempatkan di arena BMX Pulomas,  di depan Velodrome Jalan Pemuda, kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, di depan Cibubur Junction yang berdekatan GOR POPKI.

Selanjutnya, mobil dereka ditempatkan  di depan pintu utama TMII dan di Padepokan Pencak Silat.

"Sejauh ini cukup kondusif, sehingga tidak ada pelanggaran atau penindakan di sekitar venue Asian Games, masih aman, hal itu menujukan bahwa masyarakat sangat mendukung Asian Games ini," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved