BNNP DKI Lakukan Tes Urine pada Ratusan Pelajar dan PPSU Pulau Tidung

Sebanyak 48 anggota PPSU Kelurahan Pulau Tidung tak kalah tegangnya ketika petugas BNNP DKI mulai memeriksa urine mereka

BNNP DKI Lakukan Tes Urine pada Ratusan Pelajar dan PPSU Pulau Tidung
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pemeriksaan urine dilaksanakan untuk kalangan siswa. 

BNNP DKI Lakukan Tes Urine Ratusan Pelajar dan PPSU di Pulau Tidung

Badan Narkotika Nasional DKI Jakarta (BNNP DKI) terus menyambangi sejumlah pulau di Kepulauan Seribu dalam rangka mencegah penggunaan narkotika di kawasan itu.

Setelah pada Selasa (28/8/2018) lalu menemukan dua pelajar di Pulau Pramuka yang positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu, pada Rabu (29/8/2018) tim bergeser ke Pulau Tidung untuk melakukan tes urine di sana.

Di SMP Negeri 241 Pulau Tidung, kedatangan puluhan personil BNNP DKI mengejutkan ratusan siswa dan guru dengan. Terlebih, saat ini juga diumumkan akan dilakukannya tes urine secara mendadak. Para siswa dan guru pun berkumpul di Labatorium IPA di sekolah itu dan satu persatu menjalani pemeriksaan serta tes urine.

Para guru dan siswa akhirnya bisa lega setelah pihak BNNP DKI mengumumkan hasilnya. Dari 173 orang yang diperiksa, semuanya negatif narkotika.

Engkos Kosidin, selaku Ketua Tim BNNP DKI dalam kegiatan ini menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program BNNP DKI Jakarta dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat.

"Respon dari pihak sekolah luar biasa, karena sekolah jadi bisa mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan nya. Walaupun tidak ditemukan yang positif narkoba, pihak guru tetap mengantisipasi kemungkinan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika," ungkap Engkos melalui pesan singkatnya kepada Warta Kota, Rabu (29/8/2018).

Di kesempatan dan tempat yang sama, sebanyak 48 anggota PPSU Kelurahan Pulau Tidung tak kalah tegangnya ketika petugas BNNP DKI mulai memeriksa urine mereka satu per satu.

Wajah mereka diliputi kecemasan, saat menunggu hasil tes urine diumumkan.

Sama halnya para siswa SMP tadi, puluhan anggota PPSU juga semringah ketika tak satupun dari mereka yang positif narkotika.

"Hasil pemeriksaan urine bagi PPSU, seluruhnya negatif alias tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," kata Engkos.

Wajah petugas PPSU diliputi kecemasan, saat menunggu hasil tes urine diumumkan.
Wajah petugas PPSU diliputi kecemasan, saat menunggu hasil tes urine diumumkan. (Warta Kota/Feryanto Hadi)
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help